•   Selasa, 12 November 2019
Sportainment

Bejo Libatkan Pemain Junior Persebaya Dalam Piala Indonesia

( words)
Para pemain Persebaya Surabaya saat menjalani sesi latihan di Stadion Jenggolo Sidoarjo.


SURABAYAPAGI.com - Kerangka tim Persebaya Surabaya sudah mulai terbentuk, setelah bergabungnya pemain muda adal Papua, Elisa Yahya Basna, tim berjuluk Bajul Ijo ini miliki 18 pemain.

Dengan formasi 11 pemain yang memperkuat Persebaya musim lalu, sisanya merupakan pemain anyar, mereka adalah Imam Arief Fadilah (eks Persib Bandung), Novan Setya Sasongko (eks Bali United), Hansamu Yama (eks Barito Putera), Muhammad Alwi Slamat (eks PSMS Medan), dan Elisa Yahya Basna (eks Persipura Jayapura).

Mulai miliki skuat tim lumayan kompit, membuat asisten pelatih Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro pihaknya akan tetap melibatkan pemain-pemain internal atau junior Persebaya yang sudah ikut berlatih sejak latihan perdana Persebaya 10 Januari lalu.

Ditambahkan Bejo, pelibatan itu sebagai bagian dari regenerasi Persebaya di masa yang akan datang. Bahkan, beberapa pemain disampaikan Bejo beberap saat lalu akan ikut didaftarkan di babak 32 besar Piala Indonesia.

“Tetep diarahkan walaupun tidak di Piala Indonesia, karena untuk regenerasi, saya kira kedepannya itu,” terang Bejo, usai pimpin latihan tim di Lapangan Polda Jatim, Kamis (31/1/2019).

Sementara tentang pendaftaran pemain junior seperti dirancanakan diawal sebelum datangnya beberapa pemain anyar Persebaya, Bejo menyertahkan sepenuhnya pada pelatih kepala, Djadjang Nurdjaman.

“Didaftarkan atau enggak di Piala Indonesa itu keputusan coach Djanur,” tegas Bejo.

Sebelum ada kemunduran jadwal laga Persinga vs Persebaya menjadi tanggal 5 Februari nanti, juga sebelum bergabungnya beberapa pemain anyar Persebaya. Tim pelatih berkeinginan besar mendaftarkan beberapa pemain internal Persebaya, satu diantaranya adalah Zulfikar dari salah satu klub internal Persebaya.

Berita Populer