•   Selasa, 15 Oktober 2019
Traveling

Belanja di Singapura, Turis Purwakarta Menang Undian Rp10 M

( words)
Oddie Rehatta (47), asal Purwakarta (kanan) dan Zhang Xuchao (kiri).


SURABAYAPAGI.com - Oddie Rehatta (47), pria asal Purwakarta, Jawa Barat, memenangi undian berhadiah uang tunai sebesar satu juta dolar Singapura atau mencapai Rp10 miliar dalam Grand Final 'Be A Changi Millionaire' 2017 yang diadakan Changi Airport Group.
Oddie menjadi finalis melalui undian karena berbelanja di Bandara Changi Singapura. Dia membeli minuman dari DFS Wines & Spirits. Oddie yang membeli untuk temannya saat sedang ke Singapura untuk urusan bisnis tahun lalu.
Promosi ini sudah dilakukan selama tujuh kali, yang diluncurkan sejak tahun 2010, dengan hadiah uang tunai sekitar Rp10 miliar. Selain Oddie, turis asal Beijing, China, Zhang Xuchao (26) mendapatkan sedan mewah S90 T5. Oddie mendapat hadiah setelah melalui sejumlah proses menebak harga produk-produk, permainan mengasah ingatan untuk mendapatkan tempat di babak final. Dalam keterangan pers yang diterima, Oddie merasa sangat kegembiraan dan akan menggunakan uang undian ini untuk bisnis dan disumbangkan. Tapi yang lebih penting, Oddie ingin pergi beribadah ke Mekah bersama keluarganya.
“Saya akan menggunakan sebagian uang untuk berinvestasi, untuk menjalankan bisnis dan juga untuk didonasikan. Lebih penting lagi, saya ingin untuk membawa keluarga ke Mekah,” katanya.
Sementara Zhang mendapat hadiah mobil dari pembelian parfum dan kosmetik untuk pacarnya di The Shilla Duty Free ketika sedang mengunjungi Singapura tahun lalu.
“Saya akan menggunakan uang hasil penjualan mobil ini untuk membeli Volvo lain saat saya kembali ke Cina,” kata Zhang.
Kampanye tahunan unggulan ‘Be a Changi Millionaire’ memang menjadi mendukung performa komersial Bandara Changi.
Penumpang dari Cina, Singapura, Indonesia, India dan Inggris tercatat sebagai pelanggan dengan pembelanjaan terbanyak di Bandara Changi. Lebih dari 57 juta transaksi tercatat pada tahun 2017, dengan rata-rata 158.000 transaksi setiap hari.
Parfum dan kosmetik, dan minuman serta tembakau menempati peringkat tertinggi sebagai kategori produk yang paling diminati, diikuti dengan barang mewah, elektronik dan perangkat, cokelat permen. Pada tahun 2017, warga negara Indonesia membeli 656.000 botol minuman, 616.000 kotak cokelat dan 291.000 produk kecantikan.
Lim Peck Hoon, Executive Vice President of Commercial at CAG menyampaikan, bahwa ritel memiliki peranan penting untuk peningkatan transaksi di Bandara Changi.
“Ritel mengambil peran penting dalam Bandara Changi karena keuntungan yang dihasilkan membantu menurunkan biaya penerbangan agar tetap kompetitif untuk maskapai penerbangan," katanya.
Promosi ritel 'Be a Changi Millionaire' sudah memasuki tahun kedelapan dan telah banyak diketahui oleh masyarakat lokal dan penumpang internasional di sepanjang tahun. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2010, total jumlah peserta telah bertumbuh dua kali lipat dari 850.000. Sebanyak 1,5 juta peserta dari 221 negara ikut berpartisipasi pada pengundian terakhir, dengan tiga grup peserta terbanyak dari Singapura, Cina dan Indonesia.
Agar dapat berpartisipasi pada pengundian ini, penumpang dan pengunjung bandara hanya butuh untuk berbelanja atau menikmati hidangan di Bandara Changi, dengan minimum pembelanjaan sebesar S$50 dalam satu struk belanja.
Satu finalis beruntung akan dipilih setiap bulannya dari Mei hingga November 2017 untuk pengundian final, di mana dua finalis lain akan dipilih dari pelanggan iShopChangi dan anggota Platinum program loyalitas Changi Rewards. Sebagai tambahan, enam finalis lainnya juga diambil dari pelanggan yang berbelanja lebih dari $500 secara akumulasi dalam satu hari untuk memperebutkan hadiah mobil.
Pemenang sebelumnya adalah mantan DJ, Ivan Rantung (2010) dan direktur perkembangan bisnis, Peh Hock Peng (2012) yang keduanya berasal dari Singapura, seorang Insinyur dari Perth, Australia, Jessica Down (2011), pengusaha dari Indonesia, Irvung Tio (2013); seorang insinyur dari Jepang, Oiyama Seiichiro (2014); wanita dari Irlandia, Linda Tobin (2015); dan warga negara Indonesia, Ade Iskandar Roni (2016).

Berita Populer