Belasan Mahasiswa PMII Kota Blitar Datangi Polres Blitar Kota

Kapolres Blitar Kota menerima potongan kue tart ucapan selamat hari Bhayangkara dari mahasiswa PMII yang saat itu berkunjung ke Polres Blitar Kota, Selasa (30/6). SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Belasan Mahasiswa yang tergabung dalam PMII Se Blitar Raya, menggerudug Polres Blitar Kota, Selasa (30/6).

Adapun maksud dari para mahasiswa mendatangi Polres yakni ingin berdialog dengan kapolres blitar kota terkait aksi kekerasan yang diduga dilakukan ponum polres pamekasan terhadap mahasiswa dalam demo yang digelar didepan kantor bupati pamekasan beberapa waktu yang lalu.

Kedatanģan belasan PMII yang di ketuai Fatkur Rahman langsung di terima Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela SH S.IK MH di ruang tamu Polres Blitar Kota di dampingi Kasat Intel Iptu Sonhaji SH dan Kasata Binmas AKP Endang S. Sedang masa mahasiswa yang lainya duduk di teras Kantor Polres Blitar yang telah di persiapkan.

Dalam dialognya, Fatkur Rohman selaku koordinator PMII ingin memberikan dukungan kepada rekan-rekannya yang beraksi di Pamekasan atas dugaan penganiayaan yang menimpa mereka di wilayah hukum Polres Pamekasan, Jawa Timur.

"Kami bersama teman teman PMII se Blitar Raya mengharapkan peristiwa kejadian di Pamekasan tidak lagi terjadi, dimana saja kususnya di wilayah hukum Polres Blitar Kota, sekaligus kami memberi support kepada Kapolres Polres Blitar Kota yang telah melakukan upaya Kamtibmas di Blitar Kota damai, selama adanya masyarakat atau pihak Mahasiswa  menyuarakan pendapatnya di kantor Polres Blitar kota maupun di wilayah Kota Blitar," kata Fatkur Rohman.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela  menyikapi kedatangan Mahasiswa yang tergabung PMII se-Blitar Raya, ia mengapresiasi teman teman PMII yang telah datang di Polres Blitar Kota untuk menyampaikan Aspirasinya dalam mendukung aksi di Pamekasan.

Selain itu pihaknya tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan sekaligus perlindungan kepada seluruh masyarakat termasuk rekan rekan Mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum.

"Dengan kehadiran rekan rekan PMII se Blitar Raya ini kami memberikan Apresiasi rekan rekan yang  menyampaikan aspirasinya untuk mendukung teman teman di Pamekasan, kita selaku Polri tetap melakukan pelayanan dan perlindungan kepada semua pihak termasuk rekan rekan Mahasiswa dalam menyampaikan pendapatnya di muka umum, dan terima kasih rekan rekan PMII ini merupakan sebagai bentuk dukungan agar Polri lebih profesional dan modern serta terpercaya,” kata AKBP Leonard M Sinambela yang mendapat sambutan tepuk tangan dari PMII.

Selain dialogis, belasan Mahasiswa yang tergabung dalam PMII itu melakukan tanya jawab sekitar kondisi keamanan selama pandemi Corona di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, termasuk pengawasan bagi Napi yang mendapatkan kebebasan bersyarat.

Dengan rinci AKBP Leonard membeberkan masalah keamanan selama pandemi sampai pengamanan yang terus di lakukan Polres Blitar Kota termasuk balap liar yang setiap saat di gelar Operasi Kamtibmas.

"Kita selaku abdi masarakat terus memberikan Pelayanan, Perilindungan sekaligus Pengayom masyarakat tidak henti hentinya melakukan ke siapan antisipasi kejahatan apapun bentuknya, di setiap Polsek salah satunya mencegah 3 C, Curas, Curat dan Curanmor juga pengawasan bagi Napi yang mendapat remisi di wilayah Polres Blitar Kota, dan betul kita koordinasi dengan Polres Blitar untuk cegah kejahatan," terang AKBP Leonard.

Diakhir kunjungannya, dua mahasiswi yang ikut dalam rombongan masuk ke ruangan sambil membawa kue tart dengan dua buah lilin diatasnya yang kemudian disodorkan ke Kapolres saat akan bersalaman.

Spontan rekan-rekan mereka mengajak kapolres untuk meniup lilin dan memotong kue tart yang bertuliskan ‘SELAMAT HUT BHAYANGKARA KE 74’.

Setelah meniup lilin, seluruh mahasiswa PMII memberi tepuk tangan sambil menyanyikan selamat Ulang Tahun.

"Terima kasih rekan rekan PMII atas kebersamaanya untuk menyambut HUT Bayangkara ke 74, semoga sinergisitas ini tetus berkesinambungan, untuk menjaga Kamtibmas bagi masyarakat Blitar Kota, dengan tema Kamtibmas Kondusif, Masarakat semakin Produktif, seiring pandemi ini semoga kondisi sosial dan perekonomian stabil kembali," pungkasnya. Les.