•   Minggu, 8 Desember 2019
Surabaya

Belasan Perahu Nelayan Situbondo Rusak Diterjang Gelombang Tinggi

( words)
Belasan Perahu Nelayan Rusak Akibat Dihantam Gelombang Tinggi.


SURABAYAPAGI.com - Gelombang tinggi dan banjir rob menerjang sepanjang wilayah pantai Kabupaten Situbondo. Akibatnya, belasan perahu milik nelayan rusak diterjang ombak laut.

Anggota Pudalop BPBD Kabupaten Situbondo, Ipung mengatakan, sampai hari ini data wilayah terdampak gelombang besar dan banjir rob di Kecamatan Panarukan, Mimbo, Kecamatan Banyuputih dan Kecamatan Jangkar.

Ipung menjelaskan, dari data sementara perahu yang rusak mencapai 12 perahu, namun kini jumlah bertambah menjadi 19 perahu yang rusak diterjang gelombang besar.

Dari 19 perahu yang rusak, sembilan perahu milik nelayan Panarukan, tiga perahu milik nelayan Mimbo, dan tujuh perahu milik nelayan Jangkar.

Ipung menuturkan tidak menutup kemungkinan jumlah perahu yang rusak akan bertambah, namun yang dilaporkan ke BPBD masih berjumlah belasan perahu.

"Teman anggota sekarang masih ke lokasi untuk mengiventaris kerusakan akibat gelombang besar itu," pungkasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Situbondo, Heroe Soegihartono, menyatakan pihaknya menerima laporan masyatakat, jika perahu nelayan di Kecamatan Arjasa ada yang rusak diterjang gelombang laut.

"Yang saya terima laporan warga ada empat perahu yang rusak," kata politisi dari Golkar.

Diberitakan sebelumnya, gelombang tinggi dan banjir rob menerjang sepanjang wilayah pantai Kabupaten Situbondo.

Akibatnya belasan perahu milik nelayan rusak diterjang gelombang laut. Kerugian bencana gelombang laut, kerugian nelayan di Situbondo mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Populer