Beraksi di Empat TKP, Bandit Jalanan Keok Diteriaki Wanita

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Agu 2020 17:26 WIB

Beraksi di Empat TKP, Bandit Jalanan Keok Diteriaki Wanita

i

Tersangka diamankan berikut barang bukti HP Merk Xiaomi Note 3 milik korban. SP/Jemmi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Seorang bandit jalanan keok tertangkap Unit Reskrim Polsek Genteng Surabaya usai beraksi di empat TKP. Bandit jalanan berinisial HTP (18) warga Rusun Sumbo Surabaya ini berhasil diringkus setelah wanita yang menjadi mangsanya berteriak meminta tolong. 

Kanit Reskrim Polsek Genteng, Ipda Sutrisno mengatakan dalam aksinya yang terakhir, pelaku menjambret di Jalan Anggrek, di samping Hotel Coklat Stasiun Gubeng Surabaya. Modusnya, pelaku berkeliling sendirian naik sepeda motor untuk mencari sasaran para korban yang memegang HP di pinggir jalan.

Baca Juga: Manfaatkan Aset, Pemkot Surabaya Bangun 8 Lokasi Wisata Rakyat 

"Sesampainya di Jalan Anggrek, saat korban menelpon temannya tiba-tiba pelaku langsung merampas HP merk Xiaomi dari tangan korban" kata Sutrisno, (5/8/2020). 

Dengan rasa takut dan kaget, lanjut Sutrisno, korban berteriak jambret-jambret sembari mengejar  pelaku yang lari ke arah Jalan Kusuma Bangsa. "Saat melarikan diri itu pelaku gugup dan terjatuh sehingga dapat diamankan warga dan anggota yang sedang patroli," Lanjut Sutrisno, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga: Dampingi Siswa Inklusi, Guru di Surabaya Diberi Pembekalan

Setelah tertangkap, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolsek Genteng untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut. Dalam penyidikan, pelaku ini ternyata adalah pemain lama, pelaku mengaku sudah tiga kali melakukan penjambretan di wilayah hukum Polsek Genteng Surabaya.

"Rata-rata semuanya korbannya sedang menggunakan HP dipinggir jalan dan kebanyakan perempuan," tambah Sutrisno.

Baca Juga: Oknum Polisi di Surabaya Cabuli Anak Tirinya Sejak SD Selama 4 Tahun, Korban Trauma Berat

Selain pelakunya, petugas juga mengamankan barang bukti diantaranya, 1 buah HP Merk Xiaomi Note 3 dan 1 unit sepeda motor Yamaha Nmax. jem

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU