Beras BPNT Kecamatan Widang di Pantau, Forkopimka Nyatakan Layak Dikonsumsi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 29 Mei 2020 17:40 WIB

Beras BPNT Kecamatan Widang di Pantau, Forkopimka Nyatakan Layak Dikonsumsi

i

Pemantauan beras BPNT, oleh Forkopimka Kecamatan Widang didampingi TKSK, dikantor setempat.SP/her

SURABAYAPAGI.COM, Tuban- Droping komiditi beras Bantuan Langsung Non Tunai (BPNT) ke Kecamatan Widang, Tuban di iringi pengecekan kualitas langsung oleh Forkopimka dikantor kecamatan setempat.

Dengan didampingi Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) serta disaksikan oleh ketua paguyuban Agen BPNT se Kecamatan Widang, Beras kemasan 15 kilogram yang sedianya akan dibagikan kepada Keluarga penerima manfaat (KPM) se kecamatan Widang tersebut, dipantau terlebih dahulu kualitas kelayakanya sebelum disalurkan.

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

Usai meneliti beras yang akan di droping oleh suplier ke masing- masing agen BPNT, kepada surabayapagi.com, camat Widang, Sartono mengatakan jika tindakan pengecekan itu guna memastikan jika beras yang dikirim oleh suplier ke KPM di wilayahnya benar- benar layak untuk dikonsumsi.

Sartono menekankan, tidak akan mentolerir jika semisal diketemukan beras BPNT dengan kualitas buruk semisal berkutu apalagi berulat seperti kabar dari wilayah lain yang santer terdengar sebelumnya dikirim ke KPM di wilayahnya.

"Barusan kita saksikan bersama jika beras BPNT yang akan disalurkan ke KPM se- Kecamatan Widang, kualitasnya sangat layak untuk dikonsumsi," tegasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Camat Widang, TKSK Widang, Atmo juga menyampaikan jika selama ini ia selektif terhadap beras yang dipasok ke agen oleh suplier.

Baca Juga: Stabilkan Harga, Pemkot Batu Salurkan 91,29 Ton Beras CPP

Selektif yang dimaksudnya, yakni jika ada beras dengan kondisi buruk, ia meminta KPM atau Agen yang menerima tak segan untuk melaporkan agar mendapat ganti melalui penukaran ke suplier.

"Kami selalu menekankan pada agen dan KPM agar seumpama beras yang diterima kondisinya buruk, untuk meminta penukaran," jabarnya.

Panaji, selaku Ketua Paguyuban Agen yang juga turut menyaksikan pengecekan beras BPNT mengatakan, bahwa selama ini dirinya juga sering menyampaikan hal serupa kepada rekanya sesama Agen di Kecamatan Widang.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Karyono Segera Salurkan Bantuan 1.000 Baja Ringan ke Pulau Bawean

Ia turut menceritakan jika selama ini, bersama semua agen sering melakukan diskusi dan tukar informasi tentang kualitas bahan BPNT yang disalurkanya kepada KPM, baik beras maupun komoditi lainya.

"Kami sesama agen sering tukar info, kami juga sepakat jika ada komoditi yang kurang layak untuk segera mengadukan kepada pihak terkai agar dilakukan penggantian," tandasnya. Her

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU