•   Jumat, 28 Februari 2020
Bisnis Makro

Berbeda Indonesia Quality Expo 2018 diadakan di Surabaya

( words)
Bambang Prasetya Kepala Baden Standardisasi Nasional (BSN) besama Fattah Yasin Asisten || bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Jawa Timur saat peluncuran Bulan Mutu Nasional dan Indonesia Quality Expo 2018 di Surabaya, Jawa Timur.


Bulan Mutu Nasional (BMT) dan Indonesia Quality Expo (IQE) merupakan bentuk pengingatan kembali terhadap standar masyarakat Indonesia

Surabayapagi- Bulan Mutu Nasional (BMT) dan Indonesia Quality Expo (IQE) merupakan bentuk pengingatan kembali terhadap standar masyarakat Indonesia akan pentingnya mutu produk barang dan jasa. Berbeda dengan sebelumnya, BMT dan IQE 2018 berada di Jawa Timur.
Kepala Badan Standarisasi, Bambang Prasetya mengatakan, selama ini BMN dan IQE selalu diadakan di Jakarta. Melihat Jawa Timur sangat komitmen terhadap penerapan Standart Nasional Indonesia. Selain itu, BMN dan IQE mendapat dukungan penuh oleh Gubernur Jawa Timur.
" 2014, Jawa Timur membuktikan tentang keseriusan terhadap standarisasi. Kami atas nama BSN sangat memberikan penghargaan kepada Pakde Karwo," kata diadi Surabaya, Jum’at (20/04).
Menurut Bambang, 1.233 merk produk dari industri yang berlokasi di Jawa Timur yang memiliku sertifikat SNI yang meliputi produk elektrik dan elektronika, makanan dan minuman, kontruksi dan bangunan, kendaraan/otomotif, dan sebagainya.
" Itu baru SNI produk. Untuk SNI sistem manajemen mutu bisa lebih dari angka itu. Serta lembaga peneliaj kesesuaian (Laboratorium prngujian/kalibrasi/medik, lembaga sertifikat inspeksi) yang sudah mendapatkan akredutasi Nasional (KAN) di Jatim yang siap mendukung kegiatan sertifikat sebanyak 54 LPK.
" Berkaitan dengan infrastruktu mutu, saya mebilai Jawa Timut sangat siap memperkuat saing produk baik dan local maupun nasional dengan meningkatkan kualitas infrastrujtut mutunya," kata Bambang.
M. Ardhi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Timur mengatakan , akan mengajak pemangku kepentingan diseluruh Jatim untuk mengikuti BMN dan IQE 2018 di Grand City Surabaya pada 25-28 Oktober 2018.
" Dalam Quality Expo Oktober nanti, kami akan pamerkan produk-produk unggulan kami yang sudah SNI dalam pameran IQE,c ujar ardhi. Tus

Berita Populer