•   Senin, 16 Desember 2019
Bisnis Makro

Berhasil Himpun Dana Rp.7,5 Miliar, TASAKU Akan Perluas Jangkauan

( words)
(Dari kanan ke kiri) Hendra Setiawan selaku Regional Business Head Bank Sampoerna Cabang Surabaya , Henky Suryaputra CFO Bank Sampoerna, Aji Saputro selaku Product Development Manager TASAKU pada acara press conference TASAKU di Bober Cafe Surabaya Foto : SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - TASAKU berhasil menghimpun hampir Rp. 7,5 miliar dana per akhir September 2019 sejak diluncurkan pada tahun 2016. Tabungan Samporna AlfaKu atau sering disebut TASAKU pada akhir kuartal III 2019 mencatat sekitar 25 ribu orang yang sudah bergabung menggunakan TASAKU.

Hal tersebut meningkat 30% dibandingkan dengan jumlah pengguna 1 tahun sebelumnya. Saat ini terdapat lebih dari 300 outlet Alfamat dan Alfamidi yang melayani TASAKU tersebar di beberapa daerah. Setelah sukses di beberapa daerah seperti Surabaya, Malang, Gersik dan Sidoarjo, TASAKU ingin perluas jaringan secara Nasional.

Hendra Setiawan, Regional Bussines Head Bank Sampoerna cabang Surabaya menuturkan, "Dengan adanya TASAKU masyarakat yang ingin menabung bisa dengan mudah karena cukup mengunjungi Alfamart atau Alfamidi terdekat. Penarikan juga bisa dilakukan di Alfamart," ujarnya.

Untuk membuka tabungan, nasabah hanya perlu datang ke gerai Alfamart dan Alfamidi yang bertanda stiker agen SAKU. Transaksi dapat dilakukan hingga pukul 9 malam termasuk pada hari weekend sabtu dan minggu. Pembuatan tabungan TASAKU ini tanpa minimum saldo.

TASAKU mengajak masyarakat untuk menyimpan uang di bank terlebih bagi kalangan yang selama ini lebih memilih menyimpan uang mereka dirumah. Dengan menggandeng Alfamart dan Alfamidi lebih memudahkan bagi para calon Nasabah untuk bertransaksi.

"Jika di bank kita harus berpakaian rapi dan mengikuti jam kerja bank, maka melalui gerai Alfamart dan Alfamidi masyarakat bisa lebih santai datang untuk bertransaksi menabung atau menarik uang mereka," tandasnya.

Kedepannya TASAKU ingin hadir di seluruh Indonesia, melihat penerimaan masyarakat selama 3 tahun terakhir ini menunjukkan sisi yang positif. TASAKU ingin menjangkau lebih banyak masyarakat yang belum terjangkau layanan perbankan.iker

Berita Populer