•   Jumat, 13 Desember 2019
Ekonomi NKRI

Berhasil Tumbuh di atas 5%, Ini Wejangan Jokowi

( words)
Presiden Joko Widodo saat berpidato di kongres dan perayaan ulang tahun ke-8 Partai Nasional Demokrat. SP/rmol


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Turut menghadiri kongres dan perayaan ulang tahun ke-8 Partai Nasional Demokrat. Presiden Joko Widodo berikan sambutan yang membahas perekonomian Indonesia data ini.

Menurut pidato Jokowi, Indonesia saat ini berhasil menahan angka 5 dan bahkan diatasanya di prosentase pertumbuhan ekonomi Indonesia.

“Kita ini patut syukuri masih berada di pertumbuhan di atas 5 persen. Jangan kufur nikmat. Harus kita syukuri bahwa kita masih diberikan pertumbuhan di atas 5 persen,” katanya di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Selain itu Jokowi juga menyeruakan bersama-sama menghadapi defisif transaksi berjalan dan defisit neraca perdagangan agar perekonomian Indonesia tetap bertahan seperti saat ini.

Dia juga selalu menyampaikan kepada para menterinya bahwa urusan impor harus dilihat secara detail dan rinci penyakitnya.

Jokowi menuturkan bahwa impor harus dikurangi. Produksi minyak di dalam negeri agar tingkatkan. Produk bahan bakar B20, B30 sampai B100 harus dijalankan.

“Jangan sekali-sekali main-main dengan yang saya sampaikan. Saya sampaikan saya tidak mau impor-impor terus. Sekali lagi saya sampaikan dalam rapat jangan coba-coba menghalangi saya selesaikan masalah yang tadi saya sampaikan. Pasti akan saya gigit dengan cara saya,” ucapnya.

Berita Populer