•   Senin, 30 Maret 2020
PERISTIWA

Berkat Salat Subuh, Nenek Ini Selamat dari Kebakaran

( words)
Kebakaran Rumah Surti Setelah Sholat Shubuh Berjamaah


SURABAYAPAGI.com, Tuban - Peristiwa kebakaran hebat menghabiskan rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu milik Surti (60), seorang warga yang berada di Dusun Tarakan, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban, Selasa (6/3/2018) dini hari tadi.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran yang menghanguskan rumah beserta isinya itu. Pasalnya, saat kejadian kebakaran itu pemilik rumah sudah bangun dan ikut saat subuh berjamaah di musala yang tak jauh dari rumah korban.

Kejadian kebakaran itu pertama kali diketahui oleh korban sendiri. Yang mana Surti baru pulang dari mushola setelah salat subuh berjamaah dengan warga lainnya.

"Waktu pulang dari mushola setelah salat subuh korban sudah mengetahui api membakar rumahnya itu," terang AKP Simon Triyono, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban yang datang di TKP.

Mengetahui rumahnya terbakar dan api sudah semakin besar, korban langsung meminta bantuan dari warga dan juga anaknya. Saat itu Surti langsung membangunkan anaknya yang bernama Sahir (35), yang masih dalam keadaan tidur dan tinggal bersebelahan dengan rumah korban.

Sejumlah warga yang mengetahui kebakaran tersebut berusaha memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya. Namun, karena sebagian besar rumah terbuat dari kayu membuat rumah milik perempuan tua itu dengan cepat langsung membesar dan menghanguskan rumah beserta isinya.

"Awal mula api berasal dari obat nyamuk bakar yang ditaruh di atas kasur di dalam kamar korban. Saat itu lupa tidak dimatikan oleh korban saat akan ditinggal," tambahnya.

Api berhasil dipadamkan setelah petugas PMK datang di lokasi kejadian rumah milik korban tersebut. Akibat dari kejadian kebakaran itu kerugian ditaksir mencapai Rp 75 juta karena semua barang yang ada di dalam rumah itu ludes dilalap si Jago Merah. (bj/cr)

Berita Populer