•   Senin, 24 Februari 2020
Sportainment

Bermodal Pembalap Yang Di Milikinya, Lin Jarvis Optimis Hadapi Balapan Musim 2020

( words)
Lin Jarvis Dan Valentino Rossi.


SURABAYAPAGI.COM-Manajer tim Monster Energy Yamaha yaitu Lin Jarvis membeberkan harapannya untuk perjalanan musim 2020 mendatang. Jarvis mengatakan bahwa ia ingin melihat motor Yamaha punya kecepatan lebih kencang.

Dengan jeda libur musim dingin yang cukup panjang, Jarvis beserta krunya sudah melakukan pembenahan besar-besaran. Pembenahan menyeluruh akan motor YZR-M1 tersebut diharapkan membawa perubahan yang signifikan. Setidaknya, Yamaha punya kecepatan motor yang lebih garang di musim depan.

“Saya mengharapkan kecepatan yang lebih baik, saya berharap lebih banyak tenaga kuda. Saya berharap kami menjaga jarak dari lawan kami. Saya harap kami dapat mempertahankan properti yang ramah pengguna dan penanganan yang baik,” ujar Jarvis saat diwawancara oleh media setempat.

Di tim pabrikan, Yamaha memiliki dua pembalap syarat pengalaman dalam diri Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Meski musim lalu performa Rossi tidak bisa dikatakan konsisten, namun statusnya sebagai juara dunia sembilan kali membuat The Doctor selalu menjadi pembalap yang diperhitungkan.

Sementara itu, Vinales mampu menunjukkan tajinya musim lalu, setelah pada awal kejuaraan mengalami kesulitan. Jarvis pun optimis kalau penampilan apik Vinales tersebut akan berlanjut ke musim balap 2020. Karena menurutnya, The Top Gun sudah menguasai YZR-M1.

Selain didukung perubahan teknis pada motor, Jarvis juga kian optimistis Yamaha bisa tampil lebih garang karena punyaline-up pebalap yang makin matang lewat Vinales, Rossi, Quartararo, dan Morbidelli.

"Saya rasa kami punya kelompok pebalap yang sangat, sangat baik. Itu juga alasan mengapa saya yakin kami bisa menjalani musim yang baik. Jika melihat keempat pebalap kami, saya rasa mereka merupakan line up terkuat di MotoGP," ujarnya.

Bermodal para pembalap tersebut, tak ayal membuat Jarvis memiliki harapan tinggi untuk musim 2020. Jarvis tentunya berharap Yamaha bisa menghentikan dominasi Honda dan merebut titel konstruktor terbaik.

“Jika Anda menghitung keempat pembalap (Yamaha) secara bersamaan, saya rasa demikian (kami memiliki komposisi terbaik). Saya pikir kami memiliki kelompok dengan empat pembalap yang sangat, sangat bagus. Itu sebabnya saya juga berasumsi bahwa kami harus memiliki musim yang bagus,” tutur Jarvis, melansir dariSpeedweek, Selasa (21/1/2020).

Berita Populer