Bersama Jogo Jombang, Bupati Gelar Dialog dengan Influencer

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Agu 2020 17:44 WIB

Bersama Jogo Jombang, Bupati Gelar Dialog dengan Influencer

i

Suasana dialog Bupati Jombang dengan para influencer. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab bersama Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho menggelar dialog dengan influencer atau para pegiat media sosial di Kabupaten Jombang, pada Sabtu, (15/8/2020) malam, di Taman Belakang Rumah Dinas Bupati Jombang.

Dengan tema "Ayo Jogo Jombang Lewat Media Sosial", hadir sekitar 35 lebih admin pengelola akun medos tersebut, juga pengelola akun milik Pemkab Jombang dan dari Polres Jombang. Yang dinilai dapat memberikan dampak positif bagi keberlangsungan pelaksanaan program pembangunan Pemkab Jombang.

Baca Juga: Warga Terdampak Tanah Gerak di Jombang Bakal Dapat Bantuan Peralatan Isi Huntara

Tampak hadir mendampingi Bupati Jombang, yakni asisten pemerintahan, asisten administrasi, Kadis Kominfo, kabag humas dan protokol, serta jajaran Polres Jombang dalam dialog dengan pengelola akun media sosial Instagram dan Facebook. 

Menindaklanjuti apa yang telah dilaksanakan Gubernur Jawa Timur, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, bahwa medsos yang ada di Kabupaten Jombang terbukti memberikan manfaat sebagai media komunikasi penyebaran informasi antara pemerintah dan masyarakat.

"Untuk itu, saya sampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para Influencer yang telah banyak berperan positif dalam memberikan informasi positif, yang juga mampu memberikan edukasi pada masyarakat, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini," katanya, saat berdialog dengan influencer.

Untuk itu, terang Mundjidah, Pemkab Jombang kedepan siap memfasilitasi peningkatan SDM para Influencer agar dapat memberikan informasi yang lebih bermanfaat dan membawa dampak positif bagi kemajuan Kabupaten Jombang ini.

"Alhamdulillah tingkat kesembuhan kasus Covid-19 sudah mencapai 78 persen, dan Jombang sudah dalam zona orange. Semoga segera berubah menjadi putih semua atas doa juga kedisplinan kita bersama," terangnya.

Mundjidah jyga menyampaikan, masyarakat sudah dapat melaksanakan hajatan sebagai mana aturan yang telah ditetapkan bersama. Pemkab Jombang juga tengah dalam proses melakukan perubahan Perbup 34 tahun 2020, perubahan mengacu Inpres 6 tahun 2020.

"Demikian juga untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka dibawah naungan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Ditingkat SMA SMK perlu ada ujicoba sekolah tatap muka yang akan segera dilakukan untuk SMKN di Kudu dan SMAN 3 Jombang," ujarnya.

 Bupati Jombang menjelaskan, dibutuhkan kolaborasi dan sinergitas yang baik dari seluruh influencer bersama Pemkab Jombang  dalam rangka mencapai keinginan bersama menuju Jombang yang berkarakter dan berdaya saing.

Baca Juga: Silpa Dana Desa untuk Pengerjaan Tempat Parkir di Mancilan Jombang, BPD: Salahi Aturan

"Sampaikan berita yang informatif, berita yang baik dan benar, tangkal berita Hoax. Mari kita berjalan bersama untuk Jombang kedepan yang lebih baik, jangan ada dusta diantara kita," tukas putri Pahlawan Nasional KH Wahab Hasbullah ini.

WhatsApp_Image_2020-08-16_at_17.37.36_1WhatsApp_Image_2020-08-16_at_17.37.36_1

Sementara, salah satu ianfluencer Mochtar dari Jombang Informasi mengungkapkan, bahwa pemerintah diharapkan tidak alergi dengan berita atau.informasi yang disajikan. Seperti jalan rusak contohnya, hal ini dengan harapan agar segera ada perbaikan.

"Menurut saya Jombang ini keren. Dan kita siap berkolaborasi untuk ikut menggarap potensi yang ada. Karena muaranya apa yang kita lakukan adalah untuk kemajuan Kabupaten Jombang yang luar biasa," ungkapnya.

Kemudian, Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Influencer Kabupaten Jombang yang luar biasa. Harapannya, kedepan Influencer Jombang semakin cerdas dalam memberikan informasi, lebih beretika, informatif dan mengedukasi masyarakat.

Baca Juga: Tanggapan Pj Bupati Jombang Usai Namanya Dikaitkan Masuk Bursa Pilbup 2024

"Dalam bermedsos ikut menjaga kamtibmas, sehingga dapat ikut mendukung terwujudnya pembangunan Kabupaten Jombang. Tentu kedepan perlu adanya fasilitasi semacam jambore netizen bagi para influencer guna meningkatkan SDM," cetusnya.

Maka dari itu, Agung mengajak bersama-sama ikut mengedukasi masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Jangan malah menakut-nakuti masyarakat. "Mari kita ajak masyarakat untuk tetap mengikuti apa yang disampaikan pemerintah," ajaknya.

Agung juga menekankan kepada masyarakat untuk disiplin penggunaan masker secara masif harus terus dilakukan, karena Covid-19 belum berakhir. Jika ada kritik atau saran kepada pihaknya, kritiklah dengan kritik yang membangun disertai saran, solusi dan inovasi.

"Jika dibutuhkan peningkatan SDM agar memiliki bekal bagaimana kaidah juga etika dalam penulisan yang baik dan tidak melanggar undang-undang ITE, maka kita siap memfasilitasi," pungkasnya.Suf

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU