•   Senin, 16 September 2019
SGML

Bersihkan Pantai, Kapolres Santuni 400 Yatim Piatu

( words)
Kapolres Lamongan AKBP Feby DP Hutagalung saat memberikan paket sambako ke yatim piatu. FOTO:SP/IST


SURABAYA PAGI, Lamongan - Aksi bersih sampah yang dilakukan oleh Polres Lamongan berlanjut. Bila sehari sebelumnya aksi peduli sampah di Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan memunguti sampah di Pasar dan sungai Sidoharjo, kali ini Polisi kembali membersihkan sampah di Pantai Kutang di Dusun Kentong Desa Labuhan Kec. Brondong Lamongan, Jumat pagi (22/2/2019).
Tidak kurang ratusan pasukan dikerahkan untuk membersihkan pantai kutang yang sempat viral, dan saat ini menjadi jujugkan para wisatawan baik dari daerah sendiri maupun daerah lain.
Aksi peduli sampah dengan membersihkan sampah di sepanjang lokasi wisata Pantai Kutang, diawali dengan memberikan santunan ke anak yatim piatu dan fakir miskin. Ada sekitar 400 paket sembako yang dibagikan untuk meringankan beban terhadap warga miskin dan anak yatim piatu di wilayah Pantura.
"Bantuan paket sembako ini semoga bisa bermanfaat, jangan dinilai seberapa banyak yang kami berikan, tapi kepedulian kami memberikan ini sebagai rasa sayang dan empati kami dari Polres Lamongan untuk masyarakat,"kata Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung.
Usai memberikan sembako, kegiatan pagi itu dilanjut dengan membersihkan sampah di sepanjang pantai Kutang. Sampah yang sudah terkumpul selanjutnya diangkut dan di buang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) terdekat.
Sementara sampah yang berhasil dikumpulkan merupakan sampah plastik dan pakaian bekas. Sampah-sampah itu kemungkinan besar merupakan sampah kiriman yang hanyut bersama derasnya ombak pantai.
Tanpa pikir panjang Kapolres yang memimpin kegiatan itu, kemudian membersihkan sampah bersama ratusan personil polisi, TNI, nelayan dan masyarakat sekitar serta ibu Bhayangkari."Hampir dua kilo lebih kawasan pesisir pantai yang kita bersihkan, semoga masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan," harapnya.
Karena hal tersebut merupakan salah satu faktor keberlangsungan kehidupan masyarakat yang sehat, untuk membiasakan memungut sampah guna menjaga lingkungan agar tetap bersih dan sehat.
"Kegiatan yang kami lakukan ini semoga bisa menginspirasi dan mengugah kembali kesadaran masyarakat, untuk selalu membuang sampah pada tempatnya, dan menjaga pantai Kutang untuk selalu bersih dan nyaman agar para pengunjung betah,"harap Kapolres.jir

Berita Populer