Bertambah, Satgas Covid Manfaatkan 2 Tower di Wisma Atlet

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 05 Sep 2020 11:31 WIB

Bertambah, Satgas Covid Manfaatkan 2 Tower di Wisma Atlet

i

Salah seorang relawan di Wisma atlet.

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Berdasarkan data terbaru pada Jumat (4/9), ada penambahan 3.269 kasus positif Covid-19. Sehingga total warga yang positif terinfeksi Covid-19 menjadi 187.537 orang. 

Melihat hal ini, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan, pihaknya sedang menyiapkan Tower 4 dan Tower 5 Wisma Atlet Kemayoran untuk digunakan sebagai lokasi isolasi mandiri bagi warga. 

Hal itu dilakukan sebagai antisipasi kepada warga yang tidak memiliki tempat tinggal yang memenuhi standar protokol kesehatan. 

Dengan dihadirkannya tower 4 dan 5 Wisma Atlet, dia berharap kebutuhan fasilitas air dan listrik dapat disiapkan dengan baik, sehingga persiapan kedua tower menjadi lebih maksimal. Dalam sepekan terakhir, penambahan jumlah warga yang positif Covid-19 semakin naik. 

Diketahui, dua flat Wisma Atlet tersebut rencananya mulai digunakan pada Selasa (8/9/2020) atau pekan depan. Pada kesempatan yang sama, Doni juga menyampaikan keprihatinan atas gugurnya 100 dokter selama wabah Covid-19 ini.

Doni kembali mengingatkan bahwa seharusnya dokter dan tenaga medis menjadi benteng terakhir dalam melawan Covid-19.

Dalam hal ini, masyarakat diharapkan dapat menjadi garda terdepan guna memutus mata rantai penyebaran virus corona penyebab Covid-19.

“Yang berada di garis terdepan adalah kita semua, bukan para dokter atau tenaga kerja. Kalau kita sayang dengan dokter-dokter yang merupakan aset bangsa, kita harusnya patuh pada protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tambah Doni.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU