•   Kamis, 21 November 2019
SGML

Bikin Resah Warga, Pol PP Lamongan Amankan Anak Jalanan

( words)
Tiga Anjal ini usai diamankan diberikan pengarahan petugas Satpol PP. FOTO: SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Karena keberadaanya selalu bikin resah warga dan pengguna jalan, Satpol PP Lamongan amankan 3 Anak Jalanan (Anjal) yang biasa mangkal di Telaga Dapur, Senin (4/3/2019) dalam operasi kasih sayang.

Usai diamankan, ketiga Anjal tersebut langsung dibawa ke Kantor Satpol PP di Jalan Basuki Rahmat untuk dilakukan pendataan, dan selanjutnya diserahkan ke Dinas Sosial setempat, untuk dilakukan pembinaan.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Bambang Yustiono menjelaskan, ketiganya berhasil diamankan oleh petugas dalam operasi di sekitar telaga dapur.

"Operasi ini dilakukan karena sebelumnya petugas menerima informasi dari masyarakat yang resah akan keberadaan anak jalanan tersebut," ungkapnya.

Dalam operasi ini kata Bambang, petugas hanya mengamankan mereka dari ancaman dan ketidaknyamanan dari dunia glandangan, "Kami amankan di wilayah telaga dapur sekitar pukul 09.00. Tujuannya agar mereka mendapatkan pembinaan dan mampu diarahkan menuju ke arah yang lebih baik," terangnya.

Usai diamankan, petugas memberikan araha dan mendata identitasnya. Petugas langsung membawa nya menuju Dinas Sosial untuk diberikan bimbingan dan arahan. "Karena mereka juga masih mempunyai masa depan yang baik, sudah selayaknya mereka mendapat bimbingan," ungkapnya.

Para Anjal yang diamankan tersebut, dua diantaranya perempuan dan seorang laki-laki, yakni HEN (15) warga Desa Supenuh, Kecamatan Sugio, Wulandari (18) warga Jombang dan Syah (17) warga Tuban. "Katiganya sudah kami serhakan ke Dinas Sosial," kata Bambang.

Meski sudah mengamankan tiga Anjal kata Bambang, pihaknya akan terus melakukan operasi kasih sayang ini, karena ditenggarai masih banyak Anjal yang tersebar di titik-titik keramaian.

"Kami akan terus melakukan operasi dan razia terhadap anak jalanan. Karena selain meresahkan masyarakat, kehidupan mereka juga harus diarahkan agar kedepannya menjadi lebih baik dan terarah," pungkasnya. jir

Berita Populer