Blitar Mulai Uji Coba KBM Tatap Muka Tahap Dua di 24 SMA/SMK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 01 Sep 2020 10:48 WIB

Blitar Mulai Uji Coba KBM Tatap Muka Tahap Dua di 24 SMA/SMK

i

Belajar tatap muka di Blitar sesuai dengan protokol Kesehatan. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Kegiatan belajar mengajar  tatap muka tahap dua mulai realisasikan di Blitar. Dinas Pendidikan (Dispendik) Wilayah Blitar sudah mengedarkan surat kepada 24 SMA/SMK agar siswanya mulai belajar di sekolah kembali.

Sebanyak 24 SMA/SMK yang mendapat surat untuk belajar sekolah lagi rinciannya, 15 lembaga pendikan yang berada di wilayah Kabupaten Blitar dan 9 lembaga pendidikan berada di wilayah Kota Blitar.

Baca Juga: Puluhan Sopir Angkot dan Bus di Terminal Kesamben Dites Urine

Namun tidak semuanya membuka sekolah untuk proses belajar tatap muka. Ada juga SMA di wilayah kabupaten, memilih mulai membuka kembali sekolahnya tanggal 7 September mendatang.

Kepala Cabang Dispendik Wilayah Blitar, Ramli menyatakan, surat edaran itu menindaklanjuti nota dinas dari Kepala Dispendik Provinsi Jatim No 420/5080/101.1/2020 tentang Persiapan Uji coba Belajar Tatap Muka Terbatas SMA/SMK/SLB Tahap II.

Baca Juga: Polres Blitar Ungkap 3 Kasus Street Crime, dengan 9 Tersangka

"Karena kota maupun kabupaten di Blitar masih zona orange, maka jumlah siswa untuk melakukan KBM tatap muka dibatasi hanya 25 persen jumlah akumulatifnya," kata Ramli, Selasa (1/9/2020).

Sedangkan untuk SMK di wilayah Kabupaten Blitar, seperti SMKN Nglegok, SMK PGRI Wlingi mulai buka sekolah sejak Senin (31/8/2020). Sementara SMKN Kademangan, baru buka kembali 3 September mendatang. Dsy6

Baca Juga: Saat Ditinggal Shalat Tarawih, Sapi Warga Blitar Dicuri, Korban Rugi Rp 15 Juta

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU