Bom Mobil Meledak di Dekat Istana Somalia

SURABAYAPAGI.com - Sebuah bom di dalam mobil meledak di dekat markas parlemen di Ibu Kota Somalia, Mogadishu, Minggu waktu setempat. Empat orang dikabarkan tewas termasuk sopir mobil tersebut, dan beberapa orang terluka.
Dilansir dari Washington Post, Minggu 25 Maret 2018, asap hitam pekat mengepul ke atas di daerah yang penuh pos pemeriksaan keamanan tersebut. Jarak antara lokasi bom meledak dengan Istana Kepresidenan Somalia diketahui hanya sekitar 200 meter.
Bom tersebut pun meledak di pos pemeriksaan setelah sebelumnya sempat dihentikan oleh tentara setempat karena mencurigakan. Dua di antara korban tewas pun diketahui adalah tentara, dan hampir 10 orang terluka karena insiden tersebut.
Insiden ini terjadi setelah beberapa jam sebelumnya bom mobil juga meledak di luar Ibu Kota. Satu orang plus sopir tewas dalam insiden tersebut.
Teror bom mobil ini memiliki jeda tiga hari setelah terjadinya insiden serupa di Mekah. Akibat insiden tersebut 14 orang tewas dan 10 orang lainnya terluka. (viv/01)