•   Sabtu, 14 Desember 2019
Sportainment

Borneo FC Resmi Rekrut Tedi Berlian

( words)
Tedi Berlian (Tengah) (Foto: Laman resmi PSS Sleman)


SURABAYAPAGI.com, Samarinda - Manajemen Pusamania Borneo FC resmi mendatangkan pemain belakang PSS Sleman Yogyakarta, Tedi Berlian, untuk menambah amunisi pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018.
Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin, di Samarinda mengatakan pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu didatangkan ke Samarinda dengan status pinjaman.
"Tedi Berlian resmi bergabung dengan Borneo FC untuk Liga 1 dengan status pinjaman dari PSS Sleman," kata Nabil, Senin (12/3/2018).

Menurut Nabil, Borneo FC memang membutuhkan bek kiri baru sebagai pelapis Abdul Rachman. Hal itu sesuai dengan hasil evaluai terakhir tim pelatih Borneo usai gagal mempertahankan gelar Piala Gubernur Kaltim 2018.
"Posisi bek kiri ini sesuai dengan kebutuhan tim. Kami berharap Tedi bisa memberikan kontribusi bersama Borneo FC," ucap Nabil.
Dalam kerja sama dengan PSS Sleman, manajemen Pesut Etam juga meminjamkan dua pemainnya Rifal Lastori dan Yericho Christiantoko untuk bergabung dengan tim asal Yogyakarta itu.
"Kami berharap Rifal Lastori dan Yericho bisa mendapatkan jam terbang di PSS Sleman, jadi kami meminjamkan mereka untuk bisa mencari pengalaman lagi," tutur Nabil.
Bagi Tedi, kepindahannya ke klub asal Kalimantan bukanlah kali pertama, karena sebelumnya juga pernah memperkuat Barito Putra di ISC 2016, sebelum bergabung ke PSS Sleman pada 2017.
Tedi Berlian dikabarkan bergabung dengan skuat Pesut Etam pada sesi latihan di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Senin (12/3/2018). (oz/02)

Berita Populer