•   Rabu, 18 September 2019
Pendidikan

BPN Jawa Timur gandeng mahasiswa UNITOMO

( words)
Prosesi Penandatanganan Akad Kerjasama, SP


SURABAYAPAGI-Surabaya : Universitas Dr. Soetomo ( UNITOMO ) kali ini gandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam rangka penguatan dan implementasi di gelar pada Selasa (16/07/2019) di UNITOMO terkait pembekalan pada mahasiswa untuk magang di kantor BPN di seluruh Jawa Timur. Acara kali ini dihadiri oleh Kabid Perhubungan Masalah Hukum BKN Siswidodo S.H.M,Kn.

Rektor UNITOMO Dr. Bachrul Amiq S.H, M.H mengatakan " Hari ini Unitomo mengimplementasikan akad kerjasama dengan pihak BPN Jatim. Pihak kampus juga menugaskan secara langsung sebanyak 80 mahasiswa untuk ikut terjun langsung ke masyarakat bersama tim dari BPN Jatim. BPN juga mentargetkan sebanyak 10 juta sertifikat di bagikan kepada kalangan masyarakat".

Beliau juga menambahkan, Setiap kota akan dilibatkan sebanyak 7 - 8 mahasiswa dari total mahasiswa yang terdaftar dan bisa bersinergi baik dengan masyarakat. Program ini rencananya akan dilaksanakan selama 2 bulan dan pertama kali dilakukan oleh UNITOMO. pihak kampus mengharapkan para mahasiswa yang terlibat mampu mengimplementasikan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang pertanahan melalui kerjasama ini.

"Harapan saya mahasiswa berhasil mengikuti kegiatan ini dan bisa mensupprot kegiatan negara. Kedepannya program magang akan dibebankan 1 SKS khususagang dalam mata kuliah sebagai jalur pendekatan masyarakat sesuai anjuran dikti" tutup Bachrul. noe

Berita Populer