•   Rabu, 20 November 2019
Pilpres 2019

BPP Pormas MKGR All Out Antarkan Adies Kadir Duduk Kembali di DPR RI

( words)
Achmad Taufan Soedirjo Ketua Umum BPP Pormas Ormas MKGR Jatim bersama anggotanya yang tersebar di Surabaya dan Sidoarjo, siap memenangkan Adies Kadir duduk di kursi DPR RI.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Lima hari menjelang coblosan, dukungan terhadap anggota Komisi III DPR RI Adies Kadir untuk bisa duduk kembali menjadi wakil rakyat di senayan periode 2019 - 2024, terus mengalir.

Salah satu dukungan itu datang dari Badan Pimpinan Pusat Pelopor Massa (Pormas) Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR). Barisan ini siap kerja cerdas untuk memenangkan Adies yang merupakan Sekjen DPP Ormas MKGR.

"Agenda pertemuan ini, selain penyerahan mandat pembentukan kepengurusan Pormas MKGR Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, agenda kita adalah merapatkan barisan untuk memenangkan Bang Adies," tegas Achmad Taufan Soedirjo, Ketua Umum BPP Pormas Ormas MKGR di RM Tamansari, Jalan Kusuma Bangsa, Selasa (09/04/2019) malam.

Lanjut Taufan, ia berharap Pormas MKGR di wilayah Surabaya dan Sidoarjo menjadi tim inti pemenangan Adies Kadir. Untuk itu, ia sangat mengharapkan setelah penyerahan mandat kepada Ketua Surabaya dan Ketua Sidoarjo agar segera menggerakkan timnya untuk menghadapi Pemilu 17 April yang tinggal beberapa hari digelar.

"Saya langsung perintahkan ke Pak Imam dan Pak Febri segera bekerja untuk bisa menghantarkan Sekjen DPP Ormas MKGR bisa dilantik kembali untuk lima tahun mendatang. Makanya, ketika menemui kendala-kendala di lapangan, kita minta segera koordinasi. Karena kita ini adalah corong partai, dan punya kewajiban untuk memenangkan pesta demokrasi," sambung pengurus DPP Partai Golkar bidang hukum ini.

Sementara itu, Adies Kadir yang hadir dalam acara pelantikan sangat berharap agar pengurus baru memahami lebih jauh keberadaan Ormas MKGR yang merupakan organisasi sosial kemasyarakatan bukan organisasi profit.

MKGR sendiri awalnya adalah salah satu pendiri Partai Golkar selain Kosgoro dan Soksi. Sekitar tahun 1969, MKGR dibentuk sebagai upaya untuk menghalangi bahaya laten komunis. Bersama Soksi dan Kosgoro, ketiganya membentuk sekretariat bersama (sekber) untuk mendirikan Golkar.

"Karena di atas Pormas ini ada Ormas MKGR. Untuk itu, kami meminta selalu berkoordinasi agar tidak jalan sendiri-sendiri. Dengan harapan Pormas MKGR di Jatim lebih besar lagi seperti sayap yang lainnya. Yang paling penting, harus dipahami dulu apa itu Ormas MKGR," pinta Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi Dewan (MKD) DPR RI semalam.

Atas dukungan terhadap dirinya dalam pencalegan anggota DPR RI nomer 1 Dapil Jatim I Surabaya-Sidoarjo, Adies sangat bersyukur. Karena ia tidak menginginkan dukungan itu hanya karena petinggi partai, tapi apa yang sudah dikerjakan hampir 10 tahun menjadi anggota dewan betul-betul bisa dirasakan manfaatnya.

"Saya secara pribadi memberikan apresiasi luar biasa atas dukungan ini. Semoga apa yang menjadi niat baik ini akan menjadikan kebaikan bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya warga Surabaya dan Sidoarjo," pungkas Sekretaris Fraksi Partai Golkar ini.

Dalam acara kemarin, BPP Pormas MKGR mengukuhkan Imam Syafii sebagai Ketua Cabang Kota Surabaya, Siti Maisaroh sebagai sekretaris dan Dini Fitriani sebagai bendahara. Sedang untuk ketua di Kabupaten Sidoarjo dipercayakan kepada Febri Aruli, Lailatus Sofiah sebagai sekretaris dan Erick Putra sebagai bendahara. */ref/daf

Berita Populer