•   Sabtu, 14 Desember 2019
Perbankan

BTPN Cairkan Pinjaman Kepada Tifa Finance Sebesar Rp 100 Miliar

( words)
Ilustrasi BTPN.


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - PT Bank BTPN Tbk (BTPN) memberikan fasilitas kredit berupa pinjaman angsuran berjangka (PAB) kepada PT Tifa Finance Tbk (TIFA) senilai Rp 100 miliar. Pinjaman digunakan untuk mendukung ekspansi pembiayaan TIfa.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Selasa (16/7) Bank BTPN menjelaskan, bahwa jangka waktu selama 36 bulan atau tiga tahun. Suku bunga yang ditetapkan yaitu 11,50 persen untuk tahun pertama, 11,75 persen untuk tahun kedua, dan 12,00 persen untuk tahun ketiga.

Pinjaman yang ditandatangani kedua belah pihak akan digunakan Tifa untuk membiayai kendaraan komersial, alat berat, dan peralatan medis baik baru maupun bekas. Sedangkan spesifikasi pembiayaannya akan ditentukan oleh Bank BTPN.

Sedangkan piutang alias Account REceivable (AR) yang digelontorkan Tifa dari pinjaman tersebut, digunakan sebagai jaminan kepada Bank BTPN sebesar 100 persen dari nilai plafon yang diberikan.

Corporate Secretary Tifa Finance Dwi Indriyanie mengatakan, atas pinjaman tersebut tidak terdapat dampak terhadap kondisi keuangan maupun kelangsungan usaha perseroan. Jkt/ff

Berita Populer