Buat Onar, 51 Anggota PSHT Diamankan Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 22 Agu 2020 10:03 WIB

Buat Onar, 51 Anggota PSHT Diamankan Polisi

i

Puluhan anggota PSHT yang diamankan polisi karena membuat keonaran terhadap warga sekitar.

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo – Puluhan oknum anggota Persaudaraan Setia Hati Terate(PSHT)diamankan pihak kepolisian pada Sabtu (22/8) dini hari.

Puluhan pemuda PSHT tersebut diamankan lantaran berbuat keonaran di sepanjang jalan dengan menyerang warga dan mengusir warga yang sedang makan di warung.

Baca Juga: Warga Sidoarjo Minta KPK Segera Tahan Gus Muhdlor

Dikatakan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mereka datang dari berbagai wilayah seperti luar Sidoarjo. Ada yang dari Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Lamongan, Gresik dan Surabaya. Mulanya mereka ikut hadir dan berpartisipasi dalam pengesahan warga PSHT di Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: H-2 Lebaran, Volume Sampah di TPA Jabon Naik Hampir 100 %

“Saya sangat kecewa dengan perilaku mereka yang telah berbuat hal tidak terpuji dan tidak mencerminkan sebagai waga PSHT,” kata Kombes Pol Sumardji, Sabtu (22/8/2020).

Ia menyebut ada 51 anggota pesilat yang diamankan. Tugas polisi menjaga ketenangan dan ketentraman wilayah hukum Sidoarjo. Jika sampai ada yang mengganggu ketenangan atau ketentraman warga terganggu, polisi yang turun melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku.

Baca Juga: Proyek Miliaran Tak Transparan, Anggaran Desa Penambangan Diduga Diselewengkan

“Diantara 51 oknum itu yang diamakan, ada 6 orang yang kondisi mabuk. Semuanya akan diproses dan didalami soal peran masing-masing,” tegas Sumardji

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU