•   Sabtu, 29 Februari 2020
Pemkot Surabaya

Budayawan: Alun-Alun Jadi, Balai Pemuda bisa Jadi Plaza

( words)
FOTO: Jalan Yos Sudarso ditutup sejak September 2019 karena adanya proyek pembangunan Alun-alun Surabaya. Hingga kini pun, jalan ini masih ditutup. (SP/PATRIK)


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Meski proyek pembangunan Alun-alun Surabaya telah disetujui DPRD Surabaya dengan meloloskan anggaran Rp 80 Miliar, bukan berarti seluruh warga juga mengamini. Apalagi, ruang publik yang tengah dibangun Pemkot Surabaya ini “nyerempet” Balai Pemuda yang bernilai sejarah
Tinggi. Diawali dengan pembangunanbasement di komplek Balai Pemuda, yang kemudian dilanjut dengan lahan di persil 17 Jalan Pemuda. Kalangan budayawan Surabaya malah mencurigai adanyagrand design setelah Alun-alun Surabaya jadi. Benarkah?

Rusdi Zaki, anggota Bengkel Muda Surabaya sekaligus dosen STKW Surabaya mengungkapkan proyek Alun-alun Surabaya ini hanya akan menambah kemacetan di Kota Surabaya. “Menurut saya proyek ini proyek mubazir yang hanya akan membuat kemacetan di pusat kota, terutama jalur
Ini sebagai jalur utama sebagai akses perjalanan dari masyarakat yang tinggal di Surabaya Timur dan Surabaya Barat,” ungkap Rusdi kepadaSurabaya Pagi, Kamis (13/2/2020).

Baca selengkapnya dihttp://epaper.surabayapagi.com/
Temui juga Surabaya Pagi di instagramhttps://www.instagram.com/harian.surabayapagi/?hl=id
Dan juga di facebook Surabaya Pagihttps://www.facebook.com/SurabayaPagi/

Berita Populer