•   Rabu, 1 April 2020
Pendidikan

Buku Stephen Hawking Akan Dipublikasi

( words)
Stephen Hawking.


SURABAYAPAGI.com - Buku terakhir dari ilmuwan Inggris Stephen Hawking akan dipublikasikan pada Oktober 2018. Proyek final ini akan berjudul "Brief Answer to the Big Questions." Buku ini berisi jawaban Hawking atas pertanyaan paling membingungkan dan mendalam yang ada di alam semesta, di mana akan terbagi menjadi empat pertanyaan.
Keempatnya itu adalah mengapa kita di sini?, apakah kita akan selamat?, apakah teknologi akan menyelamatkan atau justru menghancurkan?, dan bagaimana cara kita berkembang?
"Semua dari penciptaan alam semesta seperti lubang hitam, kecerdasan alien, keberadaan Tuhan, kolonisasi angkasa, bahaya dan janji dari artificial intelligence(kecerdasan buatan)," kata penerbit buku Hawking, John Murray, dilansir situs Independent, Jumat, 18 Mei 2018.
Murray mengatakan, dalam beberapa bulan ke depan, rincian proyek final dari Stephen Hawking juga akan dipublikasi. Nantinya, sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan.
Buku Hawking sebelumnya juga terkenal sebagai buku ilmu pengetahuan yang paling banyak dibaca. Salah satunya "A Brief History of Time" yang terjual lebih 10 juta kopi dalam 20 tahun dan telah dipubikasikan lebih dari 30 bahasa.
Stephen Hawking meninggal dunia pada 14 Maret 2018 karena penyakit syaraf motorik yang dideritanya sejak muda. Ia dikenal sebagai ilmuwan, fisikawan teoritis, dan ahli kosmologi.

Berita Populer