•   Rabu, 22 Januari 2020
Ekonomi NKRI

Bulan Depan, OVO Terapkan Biaya Transfer ke Semua Bank

( words)


SURABAYAPAGI.COM, Jakarta – Bulan depan, pengguna OVO akan gigit jari. Pasalnya, pada 12 Desember nanti transfer bank melalui OVO akan dikenakan biaya transfer.

Selama ini, pengguna layanan OVO belum dikenakan biaya saat melakukan transfer.

Dari informasi yang didapatkan, mulai 12 desember nanti baiya transfer ke semua bank akan dikenakan tarif Rp 2.500 setiap transaksi. Kemudian juga diumumkan syarat dan ketentuan terkait biaya tersebut. Yakni hanya OVO Cash yang bisa ditransfer ke bank

OVO merupakan layanan dompet digital yang dikelola oleh PT Visionet Internasional. Awalnya OVO merupakan aplikasi loyalitas yang mengelola point hasil belanja di pusat perbelanjaan milik Lippo Group.

Pada 2017, OVO mendapatkan lisensi dari Bank Indonesia untuk menghadirkan layanan dompet digital. Agar meluaskan pangsa pasarnya, OVO menggandeng Tokopedia dan Grab.

Namun yang perlu diperhatikan, setelah melakukan 10 kali transfer bebas biaya, nasabah dikenakan biaya transfer Rp 3.000 per transaksi.

Selain OVO, juga ada layanan fintech milik PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk (BTPN) yakni Jenius yang sebelumnya memberikan fasilitas gratis biaya transaksi. Namun ada syarat yang harus dipenuhi yakni 25 kali gratis transfer antar bank lewat Jenius selama dua bulan pertama untuk nasabah yang baru teregistrasi dan aktivasi Jenius.

Berita Populer