Bupati Fadeli Berangkatkan 6 Kafilah MTQ ke Padang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Nov 2020 18:05 WIB

Bupati Fadeli Berangkatkan 6 Kafilah MTQ ke Padang

i

Bupati Fadeli saat berpose dengan 6 kafilah sebelum resmi diberangkatkan ke Padang. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Meski masih dalam kondisi pandemi covid-19, tapi tak menyurutkan Kabupaten Lamongan dalam ikut andil menyumbang Kafilah untuk Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang akan di gelar di Padang Sumatera Barat.

Kabupaten Lamongan menyumbangkan 6 kafilah yang masuk kontingen Kafilah Jawa Timur, yang akan berlaga dalam Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-28, dan enam Kafilah tersebut pada Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Songsong Pilbup, PKB Lamongan Segera Membentuk Desk Pilkada

Keenam kafilah tersebut yakni, Titin Hamidah peserta cabang tilawah golongan tilawah sab’ah, Aslihatul Ummah cabang tahfidz 10 Juz, Fahimatus Syiria, Hitna Bis Sa'adah dan Madinah M cabang musabaqah fahmil qur’an (MFQ) serta Nur Fadhilah cabang khot dekorasi.

“Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, saya berangkatkan kontingen MTQ Jawa Timur yang didalamnya ada enam kafilah asal Lamongan. Kafilah-kafilah ini sudah siap banggakan Jatim dengan prestasi-prestasinya,” tutur Bupati Fadeli di Ruang Bina Praja Pemkab Lamongan setempat.

Dihadapan para kafilah, Bupati Fadeli memberikan suntikan semangat untuk tetap berkonsentrasi dan tidak minder. Ia optimis kontingen MTQ Jawa Timur bisa meraih juara dan membanggakan Jatim.

Baca Juga: Horeee.. Siltap Pamong Desa di Lamongan Akhirnya Dicairkan Meski Hanya 1 Bulan

“Jangan minder, harus tetap konsentrasi penuh disana, jangan berpikir macam-macam. Dengan berangkatnya kalian (kafilah) merupakan kebanggan tersendiri. Tidak hanya saya yang bangga, tapi orangtua, Pembina yang selama ini telah membimbing, dan pastinya Lamongan bangga memiliki generasi berprestasi di bidang qur’ani,” ungkap Fadeli.

Menurut Plt. Kepala Kementerian Agama Lamongan Sunhaji, Provinsi Jawa Timur sendiri akan mengirimkan kafilah sebanyak 54 orang, yang akan mengikuti 7 cabang lomba yang di dalamnya terdapat 23 golongan. Pembinaan telah dilaksanakan 6 kali dengan melibatkan pembina provinsi dan pembina tingkat nasional.

MTQ akan dimulai pada tanggal 12-21 November 2020. Pembukaan akan dilaksanakan tanggal 14 Nopember 2020 di Stadion Nagari Sikabu, Padang Pariaman. Sedang penutupan tanggal 20 November 2020 di Masjid Raya Sumatera Barat.

Baca Juga: Gerindra Isyaratkan Usung Kader Sendiri di Pilbup Lamongan

Sebelum diberangkatkan para kafilah terlebih dahulu akan di karantina untuk mengikuti try out dan swab test pada tanggal 9-11 November 2020. jir

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU