•   Senin, 30 Maret 2020
Otonomi Daerah

Bupati Jombang Lantik Puluhan Pejabat yang Dirotasi

( words)
Suasana pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas Pemkab Jombang. (SP/M. Yusuf)


SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang, Jawa Timur, melaksanakan Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Jombang pada Jumat, (4/10/2019).

Dipimpin langsung oleh Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat dilaksanakan di ruang Bung Tomo, Pemkab Jombang, Jalan KH Wahid Hasyim Nomor 137, Jombang.

Pada kesempatan itu dihadiri oleh pimpinan Forkopimda dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jombang. Sedikitnya ada 21 pejabat dari unsur Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas di lingkungan Pemkab Jombang yang dirotasi.

Antara lain, sembilan pejabat pimpinan tinggi pratama, dan 12 pejabat pengawas. Hal itu sesuai Surat Keputusan Bupati Jombang Nomor 188445/224/415.41/2019 yang ditetapkan 3 Oktober 2019.


Image

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengatakan, rotasi jabatan ini dikarenakan adanya pejabat yang sudah menjabat selama lima tahun. "Motivasinya karena mereka sudah menjabat lima tahun. Sesuai aturan komisi ASN harus dilakukan penyegaran," katanya, usai pelantikan.

Bupati menjelaskan, dilakukannya rotasi jabatan ini agar dapat menciptakan pemerintahan yang lebih baik lagi. Penyegaran di instansi pemerintahan diperlukan untuk meningkatkan kinerja para OPD.

"Kita pingin menciptakan pemerintahan yang sehat. Jadi memang kalau sudah ada yang menjabat lima tahun harus dirotasi, agar ada penyegaran," pungkasnya.(suf)

Berita Populer