Bupati Jombang Pantau Penyaluran BLTDD di Kecamatan Peterongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Mei 2020 16:54 WIB

Bupati Jombang Pantau Penyaluran BLTDD di Kecamatan Peterongan

i

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab didampingi Wabup Jombang dan Setda Jombang dalam penyaluran BLT-DD di Desa Tugu Sumberejo, Kecamatan Peterongan. (SP/M. Yusuf)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Bupati Jombang pantau langsung penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) warga terdampak Covid-19 di Desa Tugu Sumberjo, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu (13/5/2020).

 Dalam penyaluran bantuan yang bersumber dari anggaran DD bagi masyarakat terdampak Covid-19 ini, juga dilaporkan secara langsung oleh Bupati ke Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawangsa, melalui teleconference. 

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menuturkan, bahwa Ibu Gubernur ingin melihat secara langsung penyaluran BLT-DD di daerah-daerah. Sehingga bantuan tersebut bisa tersalurkan sesuai dengan sasaran. 

“Ada tiga kabupaten hari ini yang melakukan pencairan, yaitu Pasuruan, Trenggalek dan Jombang. Kebetulan di Jombang hari ini di Desa Tugusumberjo,” tuturnya, pada sejumlah jurnalis, di lokasi penyaluran BLTDD.

 Mundjidah menjelaskan, bahwa seluruh perkembangan penyaluran bantuan sudah dilaporkan. Baik bantuan dari Kemensos, DD, dari Provinsi maupun dari APBD.

 "Untuk Kabupaten Jombang tadi sudah saya laporkan. Bahwa sudah tersalur semua, dan minggu depan semuanya sudah tuntas,” jelasnya.

 Menurut keterangan Mundjidah, untuk bantuan sosial dari Kemensos masih pada tahap pertama. Dan untuk tahap kedua masih menunggu hasil evaluasi penyaluran tahap pertama.

 “Yang tahap dua belum, tapi sudah diusulkan. Kan ini bertahap untuk yang bansos dari kemensos. Artinya, ini masih sisa dari 51 kuota itu. Karena penyalurannya bertahap," terangnya. 

Mundjidah.mengungkapkan, dari awal Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa akan ada penambahan bantuan sosial dari Kementrian Sosial.

 “Alhamdulillah ini tadi ada bocoran dari Ibu Gubernur. Jombang disuruh membuat surat untuk penambahan ke Kemensos. Anggaran ini sisa dari kabupaten lain. Maka kita akan mengusulkan lagi untuk penambahan,” pungkasnya.(suf)

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU