•   Selasa, 22 Oktober 2019
SGML

Bupati Lamongan Ajak Masyarakat Terima Hasil Pemilu

( words)
Bupati Lamongan H Fadeli, saat dalam kesempatan bersama Sutisno Bachir menunjukan produk olahan UMKM, dalam acara Dialog Ekonomi Ummat di Lamongan Sport Center, Jumat (15/3/2019). FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


Saatnya Bangkit dan Bersatu Untuk Kemakmuran Bangsa

SURABAYA PAGI, Lamongan - Penetapan hasil pemilu oleh KPU RI baik untuk Pilpres, dan Pileg sudah diumumkan. Sebagai upaya menjunjung tinggi demokrasi, menerima apapun hasilnya adalah menjadi hal keniscahyaan dan tanggung jawab bersama dalam berbangsa dan bernegara.
Oleh karena itu, sebagai orang nomor satu di Lamongan yang pernah terlibat dalam proses demokrasi memilih pemimpin, bupati Lamongan H Fadeli mengajak masyarakat untuk bisa menerima dengan lapang dada, siapapun pemimpinya yang terpilih itulah pilihan rakyat, dan harus dihormati dan sekarang sudah seyoganya bersatu kembali melanjutkan pembangunan.
"Penetapan capres dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin oleh KPU RI sebagai pemenang dalam Pilpres yang berlangsung pada 17 April 2019 lalu, harus diterima dan dihormati, karena ini semua juga pilihan masyarakati," kata Fadeli.
Ajakan bupati ini tidak sekedar menerima saja, tapi bagaimana masyarakat juga menerimanya dengan legowo. Apalagi pemilu baik pilpres maupun legislatif di Lamongan mulai proses kampanye, pencoblosan hingga proses penghitungan dan penetapan berjalan dengan lancar, kondusif dan sukses.
"Pemilu telah berjalan dengan lancar dan sukses, hasilnya pun sudah ditetapkan. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menerima hasil pemilu tersebut apa pun hasilnya dengan lapang dada," pinta Fadeli.
Ia juga sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat, TNI Polri yang sudah terlibat dalam upaya menjaga pesta demokrasi ini bisa berjalan dengan aman, damai dan kondusif.
"Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh masyarkat dan TNI Polri yang telah menjaga situasi yang tetap kondusif. Mari kita bersatu setelah kemarin sempat terganggu. kita sudahi perbedaan yang ada karena pemilihan umum," ajak Fadeli.
Saat ini kata Fadeli, sudah saatnya semua merajut dan menyambungkan kembali persaudaraan untuk melanjutkan pembangunan, karena masih banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, seperti program-program pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.
"Kita lanjutkan program-program tersebut untuk peningkatan kualitas sumberdaya manusia dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik di Lamongan," ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, ia juga mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya pasangan nomor urut 01Joko Widodo - KH Ma’ruf sebagai pemenang dalam Pilpres 2019. "Selamat kepada bapak Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin yang terpilih menjadi pemimpin negeri ini, semoga amanah dari rakyat ini bisa dijalankan dengan baik, untuk kepentingan bangsa dan kemakmuran masyarakat," harapnya.
Sebelumnya, KPU RI telah mengumumkan pasangan Ir.H.Joko Widodo-Prof.Dr.KH.Ma’ruf Amin sebagai pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2019 dengan raihan 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah 154.257.601 suara.
Sedangkan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 suara sah atau 44,50 persen dari total suara sah. Hasil itu berdasarkan rekapitulasi nasional penghitungan suara Pemilu 2019 di Jakarta, Selasa (21/05/2019) pagi. jir

Berita Populer