Bupati Lumajang Resmikan Jatim Bermasker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Agu 2020 08:58 WIB

Bupati Lumajang Resmikan Jatim Bermasker

i

Bupati Lumajang Thoriqul Haq saat meresmikan agenda Jatim Bermasker di Desa Kecamatan Senduro. SP/ JP

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Kabupaten Lumajang tak mau tanggung-tanggung dalam memerangi pandemi Covid-19. Tidak hanya di kalangan pejabat saja, namun juga di kalangan masyarakat. Hal ini terbukti dengan makin meningkatnya kesadaran mereka untuk melindungi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya.

Salah satu bentuknya adalah makin banyak desa yang digagas menjadi kampung tangguh, serta adanya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker.

Baca Juga: Dokter: Masker Bantu Lindungi Anak dari Polusi

Hal inilah yang mendasari Bupati Lumajang Thoriqul Haq dalam meresmikan agenda Jatim Bermasker, di Kampung Tangguh Desa/Kecamatan Senduro. Cak Thoriq, sapaan akrabnya mengatakan, berdasarkan pantauan beberapa daerah di pelosok desa, warga setempat mulai serius menerapkan protokol kesehatan. Baik menggunakan masker, menyediakan tempat cuci tangan, dan mengurangi bersentuhan langsung satu orang dengan lainnya. Kondisi tersebut tentu sangat membanggakan.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Dorong Pengembangan Komoditas Tembakau dan Kopi

“Upaya pemerintah bersama jajaran TNI dan Polri dalam melakukan sosialisasi agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan terutama memakai masker terus digalakan melalui berbagai kegiatan. Bahkan sosialisasi tetap dilakukan setiap hari,” tambahnya.

Baca Juga: Pemkab Lumajang Akui Belum Punya Data Konsumsi Elpiji 3 Kg Warga

Pihaknya optimis meskipun setiap hari jumlah pasien terkonfirmasi positif terus bertambah, namun jumlah orang yang sembuh juga terus bertambah. Artinya Lumajang masih berada pada zona kuning. “Kita juga akan melibatkan partisipasi organisasi kemasyarakatan yang ada di Lumajang,” pungkasnya.  dsy2

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU