•   Minggu, 15 September 2019
Fashion

Busana Michael Ong Bertransformasi Bak Sulap

( words)
Busana teranyar Michael Ong, desainer asal Malaysia.


SURABAYAPAGI.com - Busana bertransformasi bak sulap ditampilkan dalam koleksi busana teranyar Michael Ong, desainer asal Malaysia dan Aleira Batik. Koleksi tersebut ditampilkan dalam Plaza Indonesia Fashion Week 2019.
Michael Ong mengatakan koleksi tersebut dimaksudkan untuk membantu wanita karier yang sibuk dengan aktivitas sehari-hari. Busana tersebut disiapkan untuk dikenakan dari siang hingga malam hari.
Salah satu contoh busana tersebut nampak seperti kimono dengan corak bunga-bunga dan dominasi merah muda. Busana tersebut dapat diubah menjadi rok selutut bernuansa abu abu.
Pakaian ini nampaknya simpel, seperti jaket biasa. Bedanya dia memiliki motif dan cutting khusus. Ini untuk para wanita pekerja, bisa juga berfungsi untuk kegiatan malam.
"Saat bekerja bisa dipakai, ketika dibuka bawahnya di dalamnya ada dress," kata Michael sebelum sesi peragaan busananya di Plaza Indonesia.
Busana merah muda tadi hanyalah satu dari total 25 busana yang ditampilkan Michael, di panggung PIFW. Rangkaian busana tersebut ditampilkan dari dress, rok, jaket serta atasan, juga memiliki konsep "Two in One" alias multifungsi.
Beberapa busana two in one lainnya seperti rok pendek yang bisa dibuka menjadi rok panjang, jaket panjang menjadi pendek, atasan yang menjadi rok, dan lainnya. Busana pada koleksi tersebut umumnya juga memiliki potongan longgar, sehingga nyaman untuk digunakan untuk aktivitas apapun.
Tak hanya itu, dia ingin membutikam bahwa batik bisa memiliki banyak peranan jika dipakai dengan tepat.
Chief Operational Officer Alleira Batik Zakaria Hamzah menambahkan, koleksi yang ditampilkan pada PIFW kali ini mengangkat tema misteri bawah laut.
Tema digambarkan lewat pemilihan motif yang identik dengan dunia bawah laut, seperti daun merambat, kerang dan tumbuhan laut lainnya.
Pun warna yang dipilih cenderung bernuansa dingin, seperti hijau, abu, turquoise, kuning merah muda, biru, serta gradasi dasar hitam."Kami mau dasar laut bisa digali lagi dengan styleyang tetap Alleira," ujar Zakaria.

Berita Populer