•   Rabu, 8 April 2020
Bisnis Mikro

Butuh 3 Hari untuk Cuci Sepatu

( words)
Awal, pemilik Happy Hours Shoes.


SURABAYAPAGI.COM,Surabaya- Happy Hours Shoes mencoba peruntungan dengan berbisnis jasa cuci sepatu antar jemput. Happy hours shoes dapat mencuci segala macam sepatu, mulai dari sneakers, bludru, hingga sepatu kulit. Tak hanya jasa cuci sepatu Happy Hours Shoes juga menerima jasa cuci topi, tas dan koper.

Usaha yang sudah berdiri sejak 2016 ini, bisa menerima orderan sampai 20 pasang sepatu perhari.

“Kalau untuk orderan kan kita kebetulan antar jemput. Paling ramai bisa sampai 20 pasang per hari, paling sepi gak ada orderan sama sekali kadang,” ujar Awal, pemilik Happy Hours Shoes.

Teknik dalam pencucian sepatu Happy Hours Shoes memakai teknik deep cleaning. Teknik deep cleaning merupakan metode pencucian manual dengan membersihkan secara keseluruhan detail sepatu. Teknik ini sendiri biasanya memakan waktu 3 harian dan memakai lebih dari 1 cleaner.

Jasa cuci sepatu dibandrol mulai dari harga Rp.40.000,- untuk sneakers, Rp.50.000,- untuk sepatu kulit, Rp.60.000,- sampai Rp.80.000,- untuk sepatu berbahan bludru tergantung dari ukuran sepatu. Jasa cuci tas dibandrol mulai dari Rp.50.000,- sedangkan koper dimulai dari harga Rp.80.000,-. Happy Hours Shoes juga menawarkan jasa unyellowing dengan harga Rp.70.000,-. Biaya antar jemput sudah termasuk di dalamnya.

“Normalnya sih 3 hari, tapi juga kita berikan opsi lain 1 hari jadi, bisa. Tapi untuk yang 1 hari jadi itu kita tambahkan fee nanti, per pasangnya. Setiap treatment yang express itu kita tambahkan Rp.10.000,” tambah Awal.

Happy Hours Shoes berlokasi di Jl. Gubeng Kertajaya XIII, Airlangga, Kec Gubeng, Surabaya. Alasan pemilihan lokasi ini dikarenakan stategis, murah dan lebih mudah dapat customer. Awal juga biasanya mengadakan diskon 2 kali dalam seminggu.

“Dalam satu waktu tertentu biasanya kita kasih diskon. Dulu pernah mengadakan diskon kayak gitu, kalau sekarang kita tiadakan dulu. Kalau dulu kita mengadakan diskon itu 2-3 kali sih, dalam satu minggu,” tegasnya.man

Berita Populer