•   Kamis, 17 Oktober 2019
Kriminal

Butuh Ongkos Pulang Kampung, Pria Transgender Curi Handphone

( words)
Pria transgender, Matnasir.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Berdalih kehabisan uang, seorang pria transgender bernama Matnasir (39) warga Madura ini nekat mencuri handpone. Nasir sapaan pria gemulai itu akhirnya ditangkap polisi akibat perbuatannya.

Aksi pencurian itu dilakukan Nasir saat berada di sebuah warkop di dalam Terminal Angkot Lama, wilayah Kenjeran. Saat pemilik warung lengah, handpine yang ada di etalase itu dengan cepat dicuri oleh Nasir.

Kanit Reskrim Polsek Kenjeran, Iptu Endri Subandriyo menuturkan, penangkapan tersangka dilakukan setelah polisi mengidentifikasi ciri-ciri tersangka.

"Berdasarkan ciri-cirinya kami lakukan penyelidikan. Begitu melihat terdangka ada di sekitar jalan Abdul Latief Kenjeran, kami langsung mendekati. Untuk memastikan, kami telepon nomor handpone korban dan ternyata memang berbunyi. Saat itu tersangka tidak mengelak," kata Endri, Jumat (4/1).

Dari pengakuannya, Nasir terdesak,karena tak punya ongkos untuk pulang. Rencananya, handpone itu akan dijual dan uangnya digunakan untuk pulang kampung. "Ya buat pulang pak. gak lunya uang," kata pria yang sehari-hari mengamen itu.

Berita Populer