•   Kamis, 12 Desember 2019
Peristiwa Politik

Cabup Alif dan Tri Resmi Daftar Lewat Golkar

( words)
Bacabup Tri Putro Utomo (berkopiah) saat menyerahkan berkas pendaftaran kepada Sekretaris Partai Golkar Atek Ridwan. SP/M.AIDID


SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Ketua DPC Partai Gerindra Asluchul Alif dan kader Partai Nasdem Tri Putro Utomo akhirnya resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati Gresik melalui Partai Golkar, Kamis (14/11).

Alif yang kini masih menjalani ibadah umrah mengutus wakil ketua Partai Gerindra Ismail Hariyanto untuk menyerahkan berkas pendaftaran. Sekretaris DPD Partai Golkar Atek Ridwan dan beberapa fungsionaris menerima langsung berkas pendaftaran Alif.

"Tahapan pendaftaran bakal calon bupati sudah kami lalui, keputusan apapun atau siapapun yang akan direkom oleh DPP Partai Golkar akan kami patuhi," ucap Ismail kepada pihak tuan rumah dan sejumlah awak media yang mengikuti proses pendaftaran hingga selesai.

Tidak berselang lama Ismail dan rombongan meninggalkan kantor Partai Golkar Jl Panglima Sudirman Gresik, muncul kandidat bacabup dari Partai Nasdem, Tri Putro Utomo. Tri yang juga pengusaha ini diantar puluhan pengurus dan barisan pendukungnya.

Kepada Sekretaris Partai Golkar Atek Ridwan, bacabup Tri menyatakan kesiapannya untuk bertarung dengan kandidat lain yang ikut mendaftar lewat Golkar.

"Meski saya harus mengakui kalau saat ini tingkat elektabilitas saya masih dibilang nol, tetapi saya yakin perlahan akan naik setelah saya secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon bupati Gresik lima tahun mendatang," katanya.

Jika benar-benar nanti rekomendasi Partai Golkar menunjuknya, Tri mengaku siap dicalonkan sebagai G1 atau G2. Pasalnya, alasannya, dia harus tahu diri karena Partai Nasdem hanya memiliki 5 kursi di parlemen, sementara Golkar 8 kursi.

"Tidak apa-apa meski sebagai calon wakil bupati yang penting selalu bersama-sama sampai nanti dilantik," katanya sambil terkekeh.

Sementara Atek Ridwan mengatakan jika semua kandidat calon, baik sebagai bacabup maupun bacawabup akan bersaing secara fair play. "Calon dari internal maupun eksternal punya kesempatan yang sama untuk memperoleh rekom dari pengurus DPP Partai Golkar," katanya.

Kata kuncinya untuk lolos sebagai calon adalah tingginya angka keterpilihan setiap kandidat dalam survei yang dilakukan lembaga survei tunjukan pengurus DPP Partai Golkar. Sudah ada 9 lembaga survei kredibel yang ditunjuk untuk seluruh Indonesia.

"Insya Allah hasil survei elektabilitas sudah bisa kita ketahui hasilnya pada 19 Desember nanti," pungkas Atek.did

Berita Populer