Canangkan Gresik Bermasker, Sambari Bagikan Setengah Juta Masker

Maskerku, Maskermu, Sehatku, Sehatmu, Gresik Sehat, Indonesia Selamat begitulah bunyi tulisan di kaus Bupati Sambari saat pencanangan Gerakan Gresik Masker. SP/M.AIDID

 

SURABAYAPAGI, Gresik - Bupati Sambari Halim Radianto mencanangkan Gerakan Gresik Bermasker. Gerakan sosial ini ditandai dengan pembagian 500 ribu masker hasil sumbangan berbagai pihak, Rabu (12/8).

Nantinya setengah juta masker tersebut akan dibagikan ke masyarakat melalui forkopimda beserta organisasi wanita serta para camat dan diteruskan ke masyarakat melalui jajaran di bawahnya.

Saat apel pencanangan yang berlangsung di halaman kantor bupati, Sambari menyampaikan terima kasih ke semua pihak yang telah membantu pemkab dalam pencegahan Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih karena pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Gresik saat ini sudah berangsur turun. Alhamdulillah saat ini kita sudah berada di zona oranye. Insyaallah tidak lama lagi kita akan masuk zona kuning. Mohon dukungan dan doa dari semuanya,” papar Sambari optimistis.

Untuk menuju kesana, Sambari meminta kesadaran semua pihak agar melaksanakan protokol kesehatan. Selalu mengenakan masker, selalu dan sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Protokol kesehatan adalah vaksin terbaik sebelum vaksin corona ditemukan. Untuk itu kami mohon semuanya untuk mensuskseskan protokol kesehatan ini kepada semuanya. Seperti camat harus tetap aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat sambil bagi-bagi masker sampai ke tingkat RT/RW,” pinta bupati kepada seluruh camat yang hadir.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati Sambari membagikan masker kepada perwakilan masyarakat. Juga Ketua Tim Penggerak PKK Gresik Maria Ulfa Sambari menyerahkan sekotak besar masker kepada Ketua GOW Gresik Zumrotus Sholihah Qosim.

Sekotak besar masker juga diserahkan kepada ibu ketua Bhayangkari, ibu perwakilan Persit Kartika Candrakirana, ibu Ketua Dharma Wanita Gresik, serta beberapa perwakilan organisasi wanita di Gresik.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik Reza Pahlevi dalam keterangannya menyatakan, setengah juta masker ini merupakan hasil sumbangan dari berbagai pihak selama ini. Sesuai perintah bupati, masker-masker tersebut harus sampai ke masyarakat melalui camat dan jajaran ke bawah.

“Pentingnya masker ini menurut Bupati, karena efektif dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Kalau semua masyakarat Gresik bermasker, niscaya Gresik akan keluar dari pandemik Covid-19. Kami masih berharap kepada semua pihak terutama perusahaan untuk aktif juga membagikan masker ke masyarakat," pungkas Reza. did