Capaian LPPD Peringkat Lima Se-Jatim, Kabupaten Jombang Raih Penghargaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Okt 2020 18:41 WIB

Capaian LPPD Peringkat Lima Se-Jatim, Kabupaten Jombang Raih Penghargaan

i

Gubernur Jawa Timur serahkan piagam penghargaan LPPD kepada Bupati Jombang. SP/M Yusuf

 

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kabupaten Jombang mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri RI. Hal itu terkait dengan hasil evaluasi kinerja laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah 2019 dan atas Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018. 

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

Kabupaten Jombang menempati peringkat 5 dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur. Nilai Kabupaten yakni 3.4617, dengan status Kinerja Sangat Tinggi untuk hasil LPPD Tahun 2018 yang merupakan EKPPD tahun 2019. 

Untuk itu, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab menerima piagam penghargaan LPPD yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya pada Jumat, (16/10/2020) sore. 

Penilaian dilakukan dengan menggunakan Indikator Kinerja Kunci (IKK) untuk setiap pengukuran. Baik dalam hal tataran pengambil kebijakan, pelaksana kebijakan  serta pelaksanaan urusan pemerintahan yang nantinya menghasilkan peringkat kinerja daerah secara nasional.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi penghargaan yang diterimanya. Ini menunjukkan, bahwa kinerja Pemkab Jombang bersama jajarannya selama ini telah berhasil memenuhi ekspektasi masyarakat dalam menyelenggarakan pemerintahan yang bersih dan bertanggung jawab. 

Baca Juga: Gegara Sisa Pembakaran Kayu, Pabrik Jajanan Tradisional di Jombang Dilahap Si Jago Merah

“Terimakasih kepada seluruh ASN serta dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Jombang yang berhasil mempertahankan kinerja terbaiknya dalam melayani masyarakat dengan semangat prima,” ungkapnya. 

Bupati Jombang berharap, agar kinerja yang baik ini terus dipertahankan, dan bahkan terus ditingkatkan dalam rangka mewujudkan Jombang Yang Berkarakter dan Berdaya Saing. 

"Perkuat sinergitas kita untuk melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, bersih, kompeten, profesional, partisipatoris dan berorientasi pada pelayanan prima," ujarnya. 

Baca Juga: Dinas PUPR Jombang Tambal Jalan Berlubang

"Saya ingin, Jombang Kota Santri ini bisa menjadi role model penyelenggaraan pemerintahan yang cepat,  transparan, akuntabel, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada publik sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku," pungkasnya. 

Kabupaten/kota di Jatim yang meraih penghargaan diantaranya, peringkat I Kabupaten Banyuwangi, peringkat II Kabupaten Sidoarjo, peringkat III Kabupaten Pasuruan, peringkat IV Kabupaten Trenggalek dan peringkat V Kabupaten Jombang. suf

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU