Cara Alami Hilangkan Bekas Luka di Kaki

SURABAYAPAGI.COM - Bekas luka yang terlihat di permukaan kulit sering membuat seseorang merasa tidak percaya diri. Umumnya bekas luka yang tidak menghilang ini karena ketika luka mengering dan terasa gatal, malah digaruk dan akhirnya menimbulkan bekas luka. Daripada menggunakan obat-obatan kimia, berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka dengan cara alami.
1. Jeruk Nipis
Buah kecil berasa asam ini terkenal dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Hal ini akan membantu mengangkat sel kulit mati dan bisa jadi cara menghilangkan bekas luka di kaki yang menghitam. Oleskan potongan jeruk nipis pada bekas luka di kaki diamkan selama 30 dan bilas.
2. Madu
Salah satu manfaat madu adalah mampu membantu menghilangkan bekas luka. Sebelum tidur, kita dapat mengoleskan madu ke area bekas luka lalu balut dengan menggunakan perban.
3. Lidah Buaya
Tak hanya mampu membuat kulit terlihat cerah, lidah buaya juga dipercaya mampu menyamarkan dan menghilangkan bekas luka. Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka, kita dapat mengoleskan gel lidah buaya ke area bekas luka. Oleskan dan pijat dengan gerakan melingkar, diamkan hingga 30 menit, lalu bilas dengan air.
4. Mentimun
Mentimun kaya akan mineral dan vitamin yang penting dan dapat menghilangkan bekas luka hitam di kaki dengan cepat. Hancurkan mentimun hingga berbentuk pasta, kemudian letakkan pada bekas luka dan diamkan semalaman. it