•   Senin, 9 Desember 2019
Kesehatan

Cara-Cara Alami Cegah Mabuk di Kendaraan

( words)


SURABAYAPAGI.com - Tak sedikit masyarakat yang mengalami mual saat harus berkendara menggunakan mobil. Hal tersebut tentunya mengganggu saat harus melakukan perjalanan ke berbagai tempat.

Untuk menghindari mual dan muntah, berikut cara alami tetap aman berkendara di mobil, dikutip dari laman Reader’s Digest.

1. Konsumsi jahe
Permen jahe, minuman jahe, atau bahkan konsumsi jahe kering selama perjalanan di mobil, dapat membantu meredakan rasa mual. Kandungan antioksidannya ampuh menjadi cara alami mencegah mabuk di mobil dan di laut.

2. Gelang anti mabuk
Letakkan gelang plastik sebesar dua inci di atas pergelangan tangan area dalam dan di tempatkan di antara dua tendon. Jika tidak memiliki gelang jenis ini, cukup tekan area tengah dan indeks jari untuk mencegah rasa mual.

3. Duduk di depan
Rasa mual biasanya terjadi saat tubuh, area dalam telinga, dan mata mengirimkan sinyal konflik kepada otak. Jika mata Anda fokus secara langsung kepada hal yang di depan, Anda dapat membuat otak percaya bahwa Anda sedang tidak bergerak.

4. Jangan berkendara dengan perut kosong
Pastikan perut tidak dalam keadaan kosong saat sedang berkendara. Sediakan camilan sehat untuk mencegah perut kosong selama berkendara. Jangan juga terlalu banyak mengonsumsi makanan untuk mencegah rasa mual.

5. Aromaterapi
Minyak aromaterapi bisa menjadi cara mencegah mual dan muntah selama di perjalanan. Aroma minyak seperti jahe, peppermint, atau lavender bisa membuat mual dan muntah terhindari.

Berita Populer