•   Selasa, 15 Oktober 2019
Bisnis Makro

Cara Nissan Terra Pikat Hati Konsumen

( words)
New Nissan Terra


SURABAYAPAGI.com - Nissan Terra menjadi pendatang baru di segmen sport utility vehicle atau SUV. Mobil ini diluncurkan secara global di Tiongkok, dan untuk pasar Asia Tenggara di Filipina.
Nissan Regional Senior Vice President untuk kawasan Asia dan Oseania, Yutaka Sanada mengatakan, Terra dibuat untuk memenuhi permintaan konsumen di Asia Tenggara.
"Kami produksi ini (New Terra) di Thailand, dan ini sangat penting buat kami. Saya mengerti kebutuhan masyarakat di Filipina, termasuk juga Indonesia," ujarnya di Clark, Pampanga, Filipina, Rabu 30 Mei 2018.
Dikatakan Sanada, Nissan memiliki tim andal untuk membuat mobil yang sesuai permintaan pasar. Oleh karena itu, dia percaya bahwa pesaing Toyota Fortuner itu bisa diterima dengan baik oleh penggemar di kawasan Asia Tenggara.

"Untuk mengetahui memahami itu (kebutuhan konsumen), insinyur kami perlu dekat dengan konsumen di kawasan kami. Kami di Indonesia kita punya tim kecil,” tuturnya.
New Terra mengandalkan mesin diesel YD25 berkapasitas 2.500 cc, dengan tenaga 190 daya kuda yang dikombinasikan transmisi manual atau otomatis.
Kendaraan berbanderol 1,499 juta Peso Filipina atau sekitar Rp400 jutaan ini juga memiliki teknologi Nissan Intelligent Mobility, meliputi Lane Departure Warning, Blind Spot Warning, dan Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection.

Berita Populer