Cegah Cluster Covid-19, Peserta Upacara HUT Jatim di Lumajang di Batasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 12 Okt 2020 15:38 WIB

Cegah Cluster Covid-19, Peserta Upacara HUT Jatim di Lumajang di Batasi

i

Upacara HUT Provinsi Jatim di Lumajang. SP/ JT

SURABAYAPAGI.com, Lumajang - Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Le-75 Provinsi Jawa Timur hari ini (12/10/2020) di Lumajang kali ini tidak diikuti oleh semua ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Lumajang karena situasi pandemi Covid-19. Situasi yang berbeda ini untuk mencegah cluster penyebaran Covid-19.  Peserta yang hadir merupakan perwakilan dari masing-masing perangkat daerah (PD).

Di momen upacara tersebut, Bupati Lumajang H Thoriqul Haq, M.ML bertindak sebagai inspektur upacara dan memberikan beberapa sambutan untuack semua peserta.

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

"Barusan kita menyelesaikan upacara peringatan HUT Jatim Ke-75. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peserta tahun ini hanya perwakilan. Namun mereka tetap semangat mengikuti upacara" ujar Kepala Bagian Rumah Tangga dan Protokol Setda Kabupaten Lumajang Ari Murcono.

Sebelumnya di tahun lalu semua persiapan sudah tertata dalam kondisi apa pun. Jadi, berapa pun jumlah peserta bukan menjadi masalah. Apalagi jika ada kemungkinan terburuk, semua telah diantisipasi.

Baca Juga: Januari-Maret, 6 Orang di Lumajang Meninggal Karena DBD

Dalam upacara tersebut, juga ada seremonial penyerahan piagam penghargaan laporan penyelenggaran pemerintah daerah tahun 2018.

Selama bulan September ini kabupaten lumajang terjadi penambahan yang signifikan kasus pasien positif Covid-19 dan sejak itu menjadi zona merah. Karena hal tersebut pemkab lumajang benar-benar menerapkan protokol Kesehatan secara tegas untuk mencegah cluster penularan. Hingga saat ini sudah ada 300 orang yang terpapar positif Covid-19. Dsy8

Baca Juga: Pasar Murah di Lumajang akan Digelar Selama Ramadhan

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU