Cegah Corona, Semua Perjalanan Karyawan Coca-Cola Dibatasi

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Perusahaan minuman kemasan PT Coca-Cola Amatil melakukan sejumlah langkah dan strategi untuk mengantisipasi dampak virus corona terhadap kinerja dan produksi perusahaan. Presiden Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) Kadir Gunduz mengatakan, perusahaan terus melakukan monitor dalam perkembangan wabah virus corona di Indonesia. Di sisi lain, perusahaan juga tetap berupaya menjaga kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan dan mitra perusahaan.

“Saat ini sebagai organisasi, kami fokus dalam memonitor perkembangan terkini di setiap wilayah operasional Coca-Cola Amatil Indonesia dan menerapkan berbagai tindakan pencegahan dalam menghadapi risiko virus tersebut,” kata Kadir, Senin (30/3/2020).

Kadir mengatakan perusahaan juga melakukan langkah pencegahan melalui edukasi dan juga pembatasan perjalanan dinas. Upaya edukasi, disampaikan kepada internal perusahaan melalui saluran intranet dan email blast.

Sementara untuk pembatasan perjalanan, diberlakukan kepada semua karyawan baik melalui perjalanan internasional dan domestik. Selain itu perusahaan juga membatasi pertemuan yang melibatkan banyak orang baik internal maupun eksternal.