Cek Penanganan Covid-19, Kapolda Jatim Ngantor di Polsek

Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran saat mengunjungi salah satu Polsek di Surabaya beberapa waktu lalu.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Untuk mengetahui fakta di lapangan terkait penanganan covid-19, Kapolda Jatim Irjen Mohammad Fadil Imran akan berkantor di polsek-polsek yang ada di Surabaya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko menyampaikan, gagasan ini diungkapkan Fadil usai meninjau dua Polsek di Surabaya. Yakni Polsek Kenjeran dan Polsek Pabean Cantikan. Fadil juga sempat mengecek langsung kesiapan anggotanya dalam mengimplementasikan protokol kesehatan.

"Kapolda ingin melihat langsung sejauh mana implementasi penanganan penyebaran COVID-19 di setiap anggota Bhabinkamtibmas. Selain itu, guna mengetahui secara fakta langsung penanganan COVID-19, Kapolda Jatim berencana akan berkantor di polsek-polsek," ungkap Truno di Surabaya, Selasa (14/7/2020).

Tak hanya itu, Truno menyebut, berkantor di Polsek diharapkan mampu memberikan respons cepat pada penanganan COVID-19. Terlebih, Surabaya masih memasuki zona merah penyebaran COVID-19.

"Kapolda Jatim rencananya berkantor di polsek-polsek, untuk mengetahui secara fakta langsung dari Bhabinkamtibmas yang ada di polsek sehingga dapat respons yang tepat sesuai arahan Kapolda Jatim," imbuh Truno.

Hasil evaluasi sampai saat ini, Truno menyebut masih ada peningkatan pasien COVID-19. Namun ada banyak pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh. Untuk itu, pihaknya akan menyiapkan tambahan personel dalam membantu kerja para Bhabinkamtibmas.

"Harapan ke depan, sementara perkuatan Bhabinkamtibmas akan dilakukan penambahan personel di luar Bhabinkamtibmas. Nantinya akan dibantu oleh reserse, intel dan lantas. Sehingga satu Bhabinkamtibmas tidak memegang 10 RW sendiri," pungkasnya.