Cemburu dan Kerap Cekcok Jadi Motif Pembunuhan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 01 Agu 2020 11:54 WIB

Cemburu dan Kerap Cekcok Jadi Motif Pembunuhan

i

Tersangka Safa’at usai menjalani pemeriksaan di Polres Jombang.

SURABAYAPAGI.COM, Jombang – Setelah melakukan pemeriksaan secara intensif tehadap Safa’at (49) pria di Jombang yang tega membunuh istri dan menganiaya anaknya itu akhirnya terungkap. Dari hasil pemriksaan polisi, aksi sadis pelaku dilatarbelakangi rasa cemburu.

Kepulangan Safa’at dari Amerika sejak empat bulan lalu memang membuat perubahan dalam rumah tangganya. Sejak itu biduk rumah tangga warga Dusun Ngenden, Desa Rejoslamet, Kecamatan Mojowarno ini mulai oleng. Pertengkaran demi pertengkaran kerap terjadi.

Baca Juga: Penemuan Mayat Bayi di Sungai Mojowarno Jombang, Awalnya Dikira Boneka

Kapolsek Mojowarno AKP Yogas menjelaskan, Safa’at bekerja di Amerika sekitar sembilan tahun. Sejak itu pria berkepala plontos ini mengirimkan uang kepada sang istri. Tentu untuk digunakan kebutuhan sehari-hari dan ditabung. Kemudian Safaat kembali ke rumahnya empat bulan lalu. Dari situlah permasalahan muncul.

Baca Juga: Bola Liar Anggaran Mamin Satpol PP Jombang, DPRD Minta Inspektorat Turun

Safa’at menanyakan uang yang ia kirimkan itu dirupakan dalam bentuk apa. Namun demikian, sang istri selalu menghindar dan tidak memberikan penjelaskan secara gamblang. Terkahir Sri menunjukkan lahan yang dia beli dari hasil kerja sang suami. Ironisnya, lahan/kebun tersebut ternyata sudah tergadai.

Baca Juga: Kesadaran Politik Anak Muda Makin Tumbuh, Santri Jombang Antusias Diskusi Bareng Gus Sadad

“Nah, dari situlah mereka kerap cekcok. Pelaku curiga ada orang ketiga dalam rumah tangganya. Puncaknya pada Jumat (31/7/2020) malam, sang suami membunuh istrinya dengan sadis,” kata Yogas.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU