Ceroboh saat Menyalip, Dua Orang Tewas Tabrak Trailer

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 30 Mei 2020 13:16 WIB

Ceroboh saat Menyalip, Dua Orang Tewas Tabrak Trailer

i

Kondisi sepeda motor korban yang ringsek usai tabrak truk trailer di Mojoagung, Jombang. (SP/Istimewa)

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Kecelakaan laku lintas terjadi di Jalan Raya Desa Miagan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Jumat (29/5/2020), sekitar pukul 20.00 WIB malam.

Kecelakaan tersebut melibatkan truk trailer Nopol AG 8659 UR yang dikemudikan Karyono (45), warga Desa Bandosari RT 04 RW 03, Kecamatan Ngantru, Tulungagung, dengan sepeda motor Honda GL Nopol S 6860 RJ.

Baca Juga: Truk Kecelakaan Tunggal, Lalin Macet hingga 1 Kilometer

Akibat peristiwa itu, dua orang yang mengendarai sepeda motor mengalami luka-luka dan tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sepeda motor ringsek usai menabrak trailer pada bagian depan di sebelah kanan.

Dua korban yaitu, Imron Saifudin (20), warga Jalan Gatot Subroto RT 06 RW 02 Desa Gedang, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo dan RR (13), warga Desa/Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: Tabrak Pemotor saat Balap Liar, Diamankan

Kepala Unit Laka Lantas Polres Jombang, Iptu Sulaiman mengatakan, kronologi laka lantas menurut beberapa saksi bahwa kendaraan sepeda motor Honda GL Nopol S 6860 RJ berjalan dari arah timur ke barat.

"Pada saat mendahului kendaraan yang ada didepannya, pengendara motor haluannya terlalu ke kanan. Di saat bersamaan, dari arah berlawanan ada truk trailer. Maka terjadilah laka lantas," katanya, saat dikonfirmasi, Sabtu (30/5/2020).

Baca Juga: Dua Truk Kecelakaan di Gresik, 1 Orang Tewas

Menurut Sulaiman, faktor yang menyebabkan kecelakaan tersebut akibat pengendara motor yang kurang memperhatikan arus lalin yang ada di depannya. Sehingga tidak menyadari dari arah berlawanan melintas truk trailer.

"Untuk trailer maupun sepeda motor korban selanjutnya kami evakuasi dan dibawa ke Satlantas Polres Jombang untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.(suf)

Editor : Aril Darullah

Tag :

BERITA TERBARU