•   Sabtu, 16 November 2019
Sportainment

Chelsea Mulai Ketakutan Gagal Tembus 4 Besar

( words)
Manajer Chelsea, Antonio Conte


SURABAYAPAGI.com - Chelsea gagal mengemas poin kala bertandang ke markas Manchester United dalam laga lanjutan Premier League, Minggu 25 Februari 2018. Manajer The Blues, Antonio Conte, mulai cemas timnya tak bisa tembus 4 besar.
Bermain di Old Trafford, Chelsea mengawali laga dengan baik hingga unggul lebih dulu lewat gol Willian. Namun, MU berhasil bangkit dan menutup laga dengan kemenangan 2-1 melalui gol Romelu Lukaku dan Jesse Lingard.
Kekalahan tersebut membuat Chelsea turun ke peringkat 5 klasemen sementara dengan 53 poin. Mereka disalip Tottenham Hotspur yang sebelumnya menang 1-0 atas Crystal Palace.
Dengan kompetisi yang menyisakan 10 laga lagi, perebutan posisi 4 besar kian sengit karena selisih yang tak terlalu jauh. Sejauh ini Chelsea harus bersaing dengan Liverpool, Tottenham dan MU untuk finis di zona Liga Champions.
"Itu (finis di luar empat besar) adalah sebuah kemungkinan, tentu saja. Saya mengulang konsep yang sama berkali-kali. Di liga ini, masuk ke zona Liga Champions itu tidak sederhana," kata Conte di situs resmi Chelsea.
"Negara ini punya satu-satunya kejuaraan di mana Anda bisa menemukan enam tim yang memulai musim dengan bertarung untuk meraih gelar juara atau dapat tempat di zona Liga Champions. Ini sangat sulit untuk setiap tim," lanjutnya.
Maka itu, Conte meminta para pemainnya untuk fokus di sisa-sisa pertandingan. Menurutnya, tembus 4 besar adalah target yang harus dicapai oleh Chelsea.
"Ada risiko ini (tidak lolos di zona Liga Champions). Tapi kami harus siap untuk berkonsentrasi dan memahami target ini adalah target penting, tapi tidak akan mudah," ujar eks pelatih Juventus ini. (viv/cr)

Berita Populer