•   Senin, 9 Desember 2019
Hobi

China Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival ke-28

( words)
Aktor Jackie Chan (kedua dari kanan) dan sutradara Zhang Yimou (kanan) menghadiri pembukaan China Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival ke-28. SP/cdly


SURABAYAPAGI.COM, Xiamen - China Golden Rooster and Hundred Flowers Film Festival ke-28 meluncurkan pemutaran khusus pada lima film dokumenter China, pada hari Rabu, 20 November 2019.

Festival ini merupakan festival pertama sejak didirikan pada tahun 1992 yang mengadakan promosi untuk film documenter.

"Sebuah negara tanpa dokumenter seperti keluarga tanpa album foto keluarga," kata Yin Hong, wakil ketua Asosiasi Film China, di acara tersebut. Sebuah forum tentang pengembangan film dokumenter China diadakan di samping festival utama.

Selain itu, Yin juga mengatakan bahwa meningkatnya kebutuhan akan produk budaya di Tiongkok telah mendorong kemajuan pengembangan film dokumenter, khususnya produk berkualitas yang menjaga keseimbangan yang baik antara tanggung jawab sosial dan kelayakan komersial.

Menurut sebuah laporan tentang pengembangan film dokumenter dari 2018 hingga 2019 yang dirilis di forum, jumlah film dokumenter buatan sendiri dan box office mereka berdua terus meningkat.

"Amazing China," sebuah film dokumenter berdurasi 90 menit yang mencatat pencapaian China selama beberapa tahun terakhir, adalah film dokumenter paling sukses pada 2018 dan 2019 menghasilkan 480 juta yuan (68,47 juta dolar AS) di box office.

Festival film ini dibuka pada hari Selasa di Xiamen, Provinsi Fujian di Tiongkok timur. Festival ini juga diprakarsai oleh Federasi Sastra dan Lingkaran Seni Tiongkok dan Asosiasi Film China.

Berita Populer