•   Jumat, 10 April 2020
Ekonomi China

China Kembali Gelar Festival Beras

( words)
Para petani memanen padi yang dibudidayakan dalam sistem simbiosis kepiting Sihong SP/chor


SURABAYAPAGI.com - Sebelum CIIE, China gelar festival besar/padi yang di adakan di daerah Sihong, Kota Suqian, Provinsi Jiangsu, China Timur pada 3 November 2019.

Festival ini bertujuan untuk membangun platform pertukaran dengan mengumpulkan para ahli, peserta pameran dan pembeli di seluruh negeri.

Sebagai kota yang terkenal akan produksi berasnya yang memiliki aroma sedap dan enak, Sihong dipilih sebagai tempat yang paling cocok untuk festival ini.

Selain itu, Festival seni dan budaya padi yang diadakan pada tahun-tahun berikutnya secara efektif mempromosikan dan merevitalisasi industri pertanian di daerah tersebut.

Pemerintah setempat telah mengambil serangkaian langkah salah satunya festival beras/ padi ini untuk mendorong petani menanam padi berkualitas tinggi dan meneruskan budaya berasnya yang unik.

Sistem produksi kepiting beras mereka, di mana kepiting dibesarkan di sawah di sebuah peternakan, adalah salah satu metode unik yang digunakan petani lokal untuk meningkatkan kualitas beras mereka.

Selama bertahun-tahun, pertanian padi di Sihong telah terjebak pada mode pertanian campuran ini yang melibatkan pemeliharaan kepiting bersama dengan beras organik. Ini secara efektif meningkatkan hasil ekonomi mereka dan diperkirakan bahwa dengan metode ini, pendapatan petani dapat meningkat 8.000 yuan per mu (sekitar 0,07 hektar), kata Chen Xuefeng, seorang petani lokal di daerah Sihong.

Di masa depan, sebagai salah satu produsen beras utama di Cina, Sihong berencana untuk mempromosikan industri pertanian lokal melalui inovasi dan e-commerce, misalnya, bekerja dengan pengecer online JD.com untuk melakukan pemasaran online.

Berita Populer