•   Rabu, 16 Oktober 2019
Ekonomi China

China-Arab Expo Sudah di Mulai, Xi Beri Ucapan Selamat

( words)
Pemandangan luar Balai Internasional Ningxia, tempat Ekspo China-Arab Serikat keempat, di Yinchuan, ibu kota wilayah otonom Ningxia Hui Tiongkok barat laut SP/Xnh


SURABAYAPAGI.com – Perhelatan pameran China-Arab telah dimulai. China-Arab States Expo yang keempat dibuka pada hari Kamis di Yinchuan, ibukota Daerah Otonomi Ningxia Hui, China barat laut.

Acara tersebut berlangsung selama empat hari mulai dari 5 September hingga 8 September di Yinchuan, ibukota Ningxia.

Serta akan menampilkan pameran perdagangan dan forum infrastruktur, Internet plus layanan kesehatan, teknologi, pertanian modern, logistik, pariwisata, ekonomi digital, dan kerja sama industri.

Pameran ini disponsori oleh Kementerian Perdagangan, Dewan China untuk Promosi Perdagangan Internasional dan pemerintah daerah Ningxia, acara tahun ini berhasil mengaet sekitar 12.600 peserta dari 2.900 organisasi regional, pasar dagang, asosiasi dan perusahaan di 89 negara.

Atas hal itu, Presiden China Xi Jinping mengirim surat ucapan selamat ke Expo China-Arab States keempat yang dibuka Kamis di Daerah Otonomi Ningxia Hui, China barat laut.

Mengikuti tren zaman dan kebutuhan pembangunan masing-masing, China dan negara-negara Arab dalam beberapa tahun terakhir telah melakukan upaya bersama dalam memajukan Belt and Road dan mencapai hasil yang bermanfaat, kata Xi dalam surat itu.

Selama pertemuan tingkat menteri kedelapan Forum Kerjasama China-Arab Serikat yang diadakan di Beijing pada Juli tahun lalu, kedua pihak sepakat untuk membangun kemitraan strategis berorientasi masa depan dari kerja sama komprehensif dan pengembangan bersama.

Ekspo China-Arab States keempat akan menawarkan platform yang menguntungkan bagi kedua belah pihak untuk memperdalam kerja sama pragmatis dan mendorong pengembangan Belt and Road yang berkualitas tinggi, kata Xi.

Dia menyatakan harapan bahwa kedua belah pihak dapat mengambil kesempatan dan memanfaatkan potensi untuk bersama-sama mempromosikan kemitraan strategis mereka untuk membuat kemajuan yang lebih besar untuk kepentingan rakyat dari kedua belah pihak.

Berita Populer