Cinta Laura Jadi Korban Perundungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 30 Nov 2020 21:31 WIB

Cinta Laura Jadi Korban Perundungan

i

Cinta Laura

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Cinta Laura, dibalik hidupnya yang selalu menjadi idaman banyak orang. Namun, siapa sangka ia menyimpan sebuah kisah yang traumatis. Pengalaman memilukan itu pernah dirasakan Cinta semasa dirinya masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas.

Baca Juga: Nama Ayu Dewi Dituding Jadi MC Berinisial A di Kasus Korupsi yang Seret Harvey Moeis

Pengakuan Cinta Laura tersebut ia sampaikan setelah membahas seputar jargon “Sudah hujan, becek, enggak ada ojek!” yang hingga kini masih membuatnya tersinggung. Gara-gara jargon tersebut yang memang identik dengan dirinya itu, Cinta menyebut bahwa sejumlah siswa di sekolahnya semasa SMA membuatnya tak nyaman.

Cinta Laura mengenang betapa beratnya perundungan yang sering menimpa dirinya secara verbal sewaktu masih di sekolah. Ia bahkan merasa seperti seorang tokoh dalam sebuah film bertemakan sekolah.

"Imagine film 'Mean Girls' di kehidupan nyata. Aku kan sekolahnya internasional Amerika. Aku sekolah di situ merasa seperti sekolah di Amerika, nggak ada bedanya, seperti di Mean Girls movie," ujar Cinta Laura.

Baca Juga: Ungkit Masalah Restu Orang Tua, Putri Anne Ngaku Nyesel Nikahi Arya Saloka

"I was verbally bullied in high school. Never physically bullied, tapi verbal bullying-nya itu parah sekali," imbuhnya.

Menjadi korban perundungan, Cinta sering ketakutan saat diteriaki kata-kata kasar. "Sampai kalau misalnya jalan melewati daerah kakak kelas, aku harus menunduk. I was so scared, they were scream something," katanya.

Baca Juga: Asmara dengan Rizky Irmansyah Diduga Kandas, Nikmir Curhat Dianiaya Mantan Kekasih

Lebih lanjut, perundungan membuat Cinta Laura tak bisa berhenti makan selama depresi. Segala jenis makanan dengan kalori tinggi bisa dilahapnya hanya dalam kurun waktu yang singkat.

Kendati demikian, Cinta bersyukur karena pengalaman traumatisnya itu bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi pribadi yang lebih kuat secara mental. Ini pula alasan Cinta tak pernah menunjukkan kesedihan di hadapan orang. "Tapi... Despite all the pain, aku merasa itu alasan kenapa sampai sekarang aku enggak bisa menunjukkan kelemahan, yang aku maksud, enggak pernah menangis di depan kamera atau kelihatan sedih walaupun sekarang aku lagi mengingat memori yang sakit. I dont look sad," ujar Cinta Laura. er/dsy

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU