Cita Citata, Ditawari Layani Om om

SURABAYAPAGI.com - Terkuaknya kasus prostitusi online yang diduga melibatkan artis Vanessa Angel, membuat artis lainnya prihatin. Penyanyi Cita Citata, misalnya. Biduan 24 tahun itu ternyata memiliki pengalaman tak mengenakkan karena ditawar oleh pria hidung belang. Namun ia dengan tegas menolak ajakan tidur bareng tersebut, meski diiming-imingi imbalan uang. "Banyak banyak banget (tawaran), contohlah beberapa orang ’kamu bisa enggak kayak gini (melayani pria hidung belang)’ aku marah banget kalau digituin. Banyak caralah untuk mencari uang," ucap Cita saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (15/1/2019).
Cita mengatakan tawaran itu tak hanya datang sekali kepadanya. Namun telah beberapa kali. Akan tetapi, ia tetap pada komitmennya untuk mencari uang dari cara yang halal. "Sudah biasa (dapat tawaran terlibat prostitusi), kitanya harus punya border (batas), aku sih yang penting kita enggak layanin (meladeni)," tegas Cita.
Terkait kasus prostitusi yang diungkap Polda Jatim dan disebut-sebut melibatkan puluhan artis dan 200-an model, Cita mengaku sedih atas hal tersebut. Namun ia juga tak bisa menghakimi lebih jauh bagaimana cara orang mencari uang karena bukan dalam kapasitasnya.
Cita berharap atas peristiwa tersebut, masyarakat tak menyamaratakan anggapan bahwa dunia hiburan dan pelakunya identik dengan hal-hal negatif.
"Kita manusia biasa, di lingkungan kita ’ada yang begini ada yang begitu’, tidak semua artis begitu juga. Masing masing orang punya cara bertahan hidup masing-masing. Yang penting kita enggak usah ngurusin hidup orang saja," pungkas artis yang pernah dipacarai anggota DPR ini. n jk